Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dikuncibroAvatar border
TS
dikuncibro
Dari 99 Wanita Ini, Megawati Paling Berpengaruh di Indonesia
Dari 99 Wanita Ini, Megawati Paling Berpengaruh di Indonesia
Oleh Ajeng Talitha Terbit 12 Okt 2017 at 2:17pm

Tandaseru.id



JAKARTA (!) – Situs Globe Asia baru saja merilis daftar 99 wanita berpengaruh di Indonesia. Dari sembilan menteri wanita pada kabinet kerja, enam di antaranya masuk dalam 10 besar wanita berpengaruh. Kira-kira siapa nomor satunya?

Ternyata posisi pertama diraih oleh Megawati Soekarnoputri. Menurut Globe Asia wanita bernama lengkap Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri ini, dapat mempertahankan kepemimpinannya dalam beberapa tahun terakhir, setelah sebelumnya menghadapi hubungan yang sempat tegang dengan kader-kadernya di PDI-Perjuangan.



Megawati dianggap berhasil mempertahankan keberagaman yang ada di Indonesia, mulai dari sisi ras, kepercayaan, agama dan cara hidup sesuai prinsip yang ditetapkan oleh ayahnya, Sukarno.

Tidak hanya itu Megawati juga dinilai sangat menonjol dalam mempertahankan peran sentral ideologi Pancasila saat menghadapi tantangan lain dari garis keras muslim.

Bahkan dalam keorganisasian di PDI-P, Megawati masih menjadi penentu dalam pengambilan keputusan atau debat apa pun, sesuai dengan posisinya sebagai ketua umum di partai tersebut.

Hingga saat ini belum ada fungsionaris partai yang benar-benar siap mengambil suatu posisi tertentu tanpa dukungannya.

Karena pengaruh Megawati yang luar biasa tersebut berhasil membawa dirinya menjadi Presiden wanita pertama Republik Indonesia, sekaligus sebagai Presiden ke lima menggantikan Presiden sebelumnya Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur.

Pada Globe Asia secara berturut-turut terdapat nama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Istri Wakil Presiden Mufidah Kalla. Kemudian dilanjutkan oleh nama-nama wanita di jajaran Menteri kabinet kerja.
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.6K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan