Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

4chan.orgAvatar border
TS
4chan.org
Curhat Istri Pertama Ustaz Arifin Ilham Soal Poligami
Curhat Istri Pertama Ustaz Arifin Ilham Soal Poligami

Wahyuniati Al-Waly istri pertama Ustaz Arifin Ilham kembali menunggah foto bersama sang suami dan dua istri lainnya. Dia kemudian menambahkan kalimat "kebersamaan dalam cinta dan kasih sayang" di foto tersebut.

Kemudian dia menuliskan caption panjang berupa penjelasan dalam agama Islam tentang pernikahan. "Assalaamualaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuhu. SubhanAllah sahabat sholehku, sungguh Islam mengajarkan umatnya supaya pernikahan itu dipublikasikan. Rasulullah SAW bersabda, “A’linuu haadzan-nikaaha waj-‘aluuhu fi’l-masaajidi wadh-ribuu ‘alaihid-dufuufa (umumkanlah pernikahan, selenggarakanlah di masjid dan bunyikanlah tetabuhan)” (HR Ahmad dan Tirmidzi)," tulisnya, Senin (9/10).

Curhat Istri Pertama Ustaz Arifin Ilham Soal Poligami


Lebih lanjut, Wahyuniati Al-Waly juga menuliskan tentang aturan memublikasikan pernikahan menurut agama Islam. Wahyuniati Al-Waly menuliskan beberapa contoh tentang kehidupan pernikahan di zaman Nabi.

Di akhir caption-nya, istri pertama Ustaz Arifin Ilham itu mencontohkan bahwa pernikahan yang bahagia adalah pernikahan yang mengikuti syariat Allah. Salah satu contohnya adalah pernikahan poligami yang dilakukan dengan keikhlasan.

"Contoh kebaikan hidup berumah tangga. Khusus untuk poligami hanya bagi yang mampu dengan syaratsyarat yang sangat berat, terutama kesiapan istri pertama dan keluarga, kalau tidak siap dan tidak mampu melakukannya, malah berakibat hancurnya bahtera rumah tangga, "untuk apa poligami kalau hanya berakhir dengan hancurnya rumah tangga", maka bersabarlah dan berbahagialah dengan cukup satu istri saja," tutup Wahyuniati Al-Waly.

sumber: Tabloid Bintang
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
5.4K
31
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan