rajamangsaAvatar border
TS
rajamangsa
Penjualan Apartemen Diprediksi Naik 15 Persen Lebih


TEMPO.CO, Jakarta - Sejumlah pengembang apartemen di Jakarta memasang target pertumbuhan penjualan yang lebih tinggi sepanjang tahun ini dibandingkan dengan perolehan tahun sebelumnya. Colliers International Indonesia mencatat setidaknya pengembang menginginkan pertumbuhan lebih dari 15 persen.

Senior Associate Director Collier International Indonesia Ferry Salanto mengatakan, meski hasil kinerja penjualan dan per tumbuhan harga pada kuartal pertama tahun ini lalu belum menunjukkan perubahan yang signifikan, nyatanya tidak mengurangi optimisme pelaku usaha. Selain dari pematokan target, atmosfir kepercayaan diri akan industri yang lebih baik pada tahun ini juga tercermin dari rencana lima proyek apartemen baru di Jakarta.

Dari lima proyek ter sebut tahun ini diperkirakan Jakarta akan menerima 50.525 unit apartemen baik dari proyek lanjutan maupun terbaru. “Meski kuartal pertama lalu belum terlihat baik, banyak optimisme yang datang karena harapan dari program kebijakan amnesti pajak. Pasalnya, mau tidak mau uang yang masuk harus di investasikan di Indonesia selama 3 tahun, para pengusaha optimistis ini akan banyak mengalir pada produk apartemen,” katanya dalam paparan kinerja kuartal I/2017, pekan ini.

Ferry menuturkan, pasokan yang akan datang hingga 2019 yakni 2.790 unit yang akan meng aku mulasikan total keseluruhan apartemen di Jakarta se banyak 187.828 unit. Kesemuanya dipastikan menyasar segmen jual sebab belum ada lagi rencana penambahan untuk apartemen sewa.

Terpisah, Direktur Pemasaran PT Duta Paramindo Sejahtera Jeffry Yamin proyek apartemen Green Pramuka City di Jakarta Pusat bakal hingga akhir tahun ini akan membukukan kenaikan penjualan yang cukup signifikan. Kenaikan ini bertolak belakang dengan penjualan sepanjang dua tahun lalu yang sangat lemah.

Sejak tahun lalu hingga September ini, dari proyek Green Pramuka City di Jakarta Pusat perusahaan sudah meraup penjualan untuk 1.800-an unit. Adapun dari unit siap huni sekitar 1.700 unit diharapkan dapat terjual hingga 90 persen sepanjang kuartal IV tahun 2017 ini.

Untuk mengejar target itu, kata Jeffry, perusahaan berencana menggelar sejumlah promo akhir tahun yang menarik. “Promo untuk Oktober saja kami akan beri kemudahan cicilan hingga 120 kali bagi konsumen yang tidak memenuhi persyaratan perbankan untuk mengambil kredit pinjaman tetapi lulus BI checking,” katanya akhir pekan lalu.

Bila dibandingkan dengan penjualan properti pada 2014-2015 yang menurun, PT Duta Paramindo Sejahtera justru mencatatkan peningkatan yang signifikan hingga 200 persen.

Menurut Jeffry, saat ini perusahaan memiliki sembilan menara yang sudah siap dihuni. Untuk menara delapan yang dilepas tahun lalu sudah mencatatkan penjualan 60 persen, sedangkan menara kesembilan yang dirilis Juli lalu sudah terjual sekitar 40 persen atau 400 unit studio seharga Rp 400 jutaan sudah habis.

Adapun harga tiap unit yang saat ini berkisar dari Rp 400 jutaan — Rp 1 miliar. Menurut Jeffry, proyek apartemen kelas menengah milik perusahaan masih menjadi yang terfavorit di kelasnya karena akses yang mudah untuk menjangkau ruang publik maupun transportasi umum.

Sejak 2010 mulai dibangun, proyek apartemen ini telah menjalani dua tahap pengembangan dengan sembilan menara di dalamnya. Rencananya, ada dua tahap pengembangan lagi yang akan dilakukan dengan membangun delapan menara baru sehingga total mencapai 17 menara.

Read more at https://bisnis.tempo.co/read/863836/...5-persen-lebih


Quote:
Diubah oleh rajamangsa 10-10-2017 12:46
0
1.6K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan