Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dikuncibroAvatar border
TS
dikuncibro
Produk Kecantikan Dove Tayangkan Iklan Produk Berbau Rasis
Produk Kecantikan Dove Tayangkan Iklan Produk Berbau Rasis
Oleh rizky utama Terbit 9 Okt 2017 at 3:00pm

Tandaseru.id



JAKARTA (!) – Produk perawatan pribadi dan kecantikan, Dove, telah meminta maaf atas iklan videonya yang dinilai berbau rasis.

Dalam iklan tersebut menunjukkan seorang wanita kulit hitam ‘berubah’ menjadi seorang wanita kulit putih. Akibatnya, produk terkenal milik Unilever itu dituduh menyebarkan rasisme.

Namun, perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat tersebut buru-buru mengakui kesalahannya dan meminta maaf.

“Kami ‘melewatkan tanda yang mewakili wanita dengan warna serius’. Kami tetap berkomitmen untuk mewakili keindahan dalam keanekaragaman,” demikian bunyi pernyataan Dove di akun Facebook mereka.

Memang, Dove sebelumnya menayangkan iklan video tersebut di Facebook.

Tapi, setelah mendapat kecaman, iklannya telah dihapus, dan mengklaim, bahwa wanita kulit putih yang telah ‘berubah’ itu mewakili sosok wanita Asia.

Iklan tersebut bertujuan untuk memasarkan hand body Dove, di mana seorang wanita kulit hitam terlihat melepas pakaian atasnya, dan dengan seketika berubah menjadi wanita kulit putih.



Meski telah dihapus dan meminta maaf, namun banyak pengguna media sosial (netizen/warganet) yang menyerukan pemboikotan produk Dove.

Ava DuVernay, direktur film Selma, adalah salah satu dari banyak tokoh terkemuka yang mengkritik iklan Dove. Namun, ini bukan pertama kalinya Dove berbuat ulah.

Pada 2011, Dove juga dituduh melakukan rasisme untuk iklan lain yang menunjukkan gambar sebelum dan sesudahnya yang menempatkan tiga wanita pada gradien warna, di mana wanita berkulit putih menunjukkan hasil terbaik. (Channel News Asia)
0
12.9K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan