Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

93hendy02Avatar border
TS
93hendy02
Rahasia Sukses Investasi dari Investor Dunia


Warren Buffett tidak diragukan lagi merupakan investor top dunia namun kesuksesannya sulit untuk dicocokkan. Dia membangun salah satu bisnis top dunia dari awal dan telah meningkat menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Dia secara konsisten mengalahkan pasar saham.

Tony Robbins, seorang pelatih kehidupan profesional, baru-baru ini menerbitkan sebuah buku yang menjelaskan bagaimana sukses dengan uang. Dalam volume, dia mewawancarai para investor utama termasuk Warren Buffett, Carl Icahn, Ray Dalio, dan John Bogle. Apa yang dia temukan adalah bahwa keempat investor tersebut berbagi beberapa hal, termasuk keempat sifat ini:

1. Mereka menerima mereka tidak selalu benar
Tidak ada yang bisa benar sepanjang waktu, dan salah satu hal paling menarik tentang Warren Buffett adalah betapa mudahnya dia mengakui kesalahannya. Anda bisa melihat ini beraksi di beberapa surat pemegang sahamnya.

2. Mereka benci kehilangan uang
Semua orang membenci kehilangan uang, namun menurut Robbins, para investor ini bahkan lebih terobsesi dengan tidak kehilangan uang dibanding rata-rata orang. Buffett tidak terkecuali, yang bisa dilihat dalam kutipannya yang terkenal: "Aturan No. 1: Jangan pernah kehilangan uang. Aturan No. 2: Jangan pernah melupakan Peraturan No. 1."

3. Mereka meminimalkan risiko
Tidak mungkin memiliki bisnis yang luar biasa sukses tanpa mengambil risiko, namun Buffett mengerti penting untuk mengurangi risiko tersebut semaksimal mungkin. Misalnya, Buffett selalu bersikeras bahwa Berkshire Hathaway menyimpan setidaknya US$ 20 miliar uang tunai sebagai jaring pengaman, kalau jika ada sesuatu yang terjadi.

4. Mereka memberikan kembali
Warren Buffett adalah salah satu dermawan terdepan di dunia, dan bahkan anak-anaknya pun didedikasikan untuk memberikan kembali kepada orang-orang. Sebenarnya, Buffett dan temannya Bill Gates bersama-sama memulai The Giving Pledge, yang mendorong orang-orang terkaya di dunia untuk menyumbangkan uang mereka untuk amal baik selama hidup mereka atau setelah kematian mereka.

"Jika Anda berada di paling beruntung 1% dari kemanusiaan, Anda berutang pada bagian kemanusiaan lainnya untuk memikirkan 99% lainnya," kata Buffett.

Sumber : : https://finance.detik.com/perencanaa...investor-dunia
tata604
tata604 memberi reputasi
1
758
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan