metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Terjebak Macet, Jokowi Berjalan Kaki ke Lokasi HUT TNI


Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo memilih turun dari mobil kepresidenan dalam perjalanan menuju Upacara Peringatan HUT ke-72 TNI. Ia berjalan kaki menerobos macetnya lalu lintas di sekitar dermaga yang berada di Kota Cilegon, Banten.


Jokowi sempat tertahan selama 30 menit di dalam kendaraan sebelum memutuskan berjalan kaki. Saat itu, jarak dari kendaraan yang ditumpanginya ke lokasi kurang lebih dua kilometer.


'Presiden tadi di dalam mobil memutuskan berjalan kaki,” ucap Ajudan Presiden Kolonel Mar Ili Dasili, Kamis 5 Oktober 2017.


Awalnya, Jokowi berjalan kaki hanya didampingi perangkat Kepresidenan. Tak lama berselang, Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang juga terjebak kemacetan turut mendampingi Jokowi.


Saat berjalan kaki, Jokowi tampak melambaikan tangan kepada masyarakat. 'Pak Jokowi.. Pak Jokowi,' ucap masyarakat yang menyaksikan Jokowi berjalan kaki.


Tiga ratus meter menjelang lokasi, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Mulyono, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana Ade Supandi dan Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU) Marsekal Hadi Tjahjanto menyambut kedatangan Jokowi dan berjalan kaki bersama menuju lokasi upacara.


Dalam upacara tersebut, Jokowi bertindak selaku Inspektur Upacara. Bekas Gubernur DKI Jakarta itu juga akan menganugerahkan tanda kehormatan Republik Indonesia yakni Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, Bintang Jalasena Nararya dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Nararya.


Setelah memberikan amanat, Jokowi menyaksikan demonstrasi ketangkasan prajurit.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/news/Wb7...lokasi-hut-tni

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Puluhan Anggota TNI Tabur Bunga di Makam Pahlawan

- TNI Gencar Melawan Dua Agenda Kriminal

- Tari Ja'i akan Meriahkan Perayaan HUT TNI ke-72 di Lebanon

anasabila
tien212700
tien212700 dan anasabila memberi reputasi
2
18.4K
147
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan