fansgnrAvatar border
TS
fansgnr
Setelah 1 Tahun Lebih Vakum, Kak Rio Akhirnya Balik Lagi Ke Dunia Balap Gan!

Tahun lalu merupakan tahun yang menjadi sejarah buat Indonesia dalam kancah olahraga balap mobil, gimana enggak Gan? Setelah generasi Ananda Mikola, Zahir Ali, Moreno, Satrio Hermanto gagal menembus ajang bergengsi dunia, pebalap asal Solo Rio Haryanto secara membanggakan berhasil mewujudkan mimpi para pendahulu serta masyarakat dalam melihat keikutsertaan Indonesia dalam ajang bergengsi balap mobil, yaitu Formula 1.
emoticon-Cool

Dengan menjadi joki tim asal Inggris Manor Racing, Rio Haryanto berpasangan dengan driver binaan tim raksasa Mercedes dalam mengarungi musim 2016. Namun tak bisa disangkal jika salah satu faktor yang menentukan prestasi didalam ajang ini selain skill adalah performa mobil, itulah yang menjadikan alasan Rio selalu mengakhiri balapan tanpa mendapatkan poin.

Dan seperti yang kita ketahui sama-sama, kisah manis Rio bisa mentas di Formula 1 nyatanya tak berujung manis loh Gan. Diakibatkan gagal memenuhi janji soal pembiayaan dana, secara mengenaskan Rio didepak Manor dari kursi utama dan posisinya digantikan driver yang juga binaan Mercedes yaitu Esteban Ocon ditengah musim. Sebuah peristiwa yang nyatanya jarang terjadi dan menjadi bahan olok-olokan dunia. Bukan hal yang membanggakan yang didapat, justru rasa malu yang hinggap, mungkin ini juga dirasakan Rio waktu itu.

Mentas di Formula 1 memerlukan dana yang tak sedikit. Maka dari itu munculah fenomena “Pay Driver”, hal itulah yang membuat Rio dan tim managementnya mondar-mandir mencari dana, kita bisa lihat di pemberitaan saat management Rio yang menyambangi Presiden Jokowi, beberapa pengusaha hingga penggalangan dana lewat SMS. Namun sayang, hingga batas yang ditentukan pihak Rio gagal mengumpulkan dana, hingga pada akhirnya bernasib seperti sekarang ini. Didepak Manor hingga gagal mentas dimusim ini.

1 Tahun Vakum, akhirnya Rio Balik Lagi ke Dunia Balap


Dan saat ini, setelah 1 tahun lebih lamanya pabalap kebanggaan kita semua ini vakum dari dunia balap. Akhirnya Rio Haryanto kembali Gan. Besok dijadwalkan Rio akan test mobil Formula E di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. Buat Agan yang belum mengetahui apa itu Formula E, ini adalah ajang balap yang sudah berlangsung 4 tahun lamanya dengan memakai mobil bertenaga listrik dan ajang balap ini telah diikuti oleh banyak mantan pebalap top F1. Menyadur Motorsport.com, FE sering menyuguhkan balapan yang ketat dan menarik karena disparitas performa mobil antartim lebih merata daripada Formula 1. Dengan demikian, faktor kemampuan pembalap pun menjadi lebih krusial daripada F1.

Menarik kita tunggu seperti apa hasilnya
emoticon-Toast

Sumber
Diubah oleh fansgnr 02-10-2017 04:09
0
17.3K
149
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan