Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Kini Kapal Perang China dan Rusia merapat ke korea !!!
Kita tau belum lama ini Amerika Serikat mengirim Kapal induk bertenaga nuklir USS Carl Vinson dan terdapat sebanyak 80 pesawat tempur yang terdiri dari F/A-18 F Super Hornet, E-2C Hawkeye, dan EA-18G Growler sudah dalam kondisi siaga di geladak USS Carl Vinson ke Semenanjung Korea.




Akan tetapi Pemerintah Korea langsung merespon dengan memamerkan kekuatan khusus mereka di acara peringatan 105 tahun pendiri korea.



Tetapi balum lama ini Media Jepang memberitakan China dan Rusia telah mengirimkan kapal mata-mata untuk membayangi armada kapal perang Amerika Serikat (AS) di perairan Korea Utara (Korut). Pengiriman armada kapal perang AS dilakukan di tengah meningkatnya ketegangan akibat ambisi nuklir Pyongyang.



“China dan Rusia telah mengirim kapal intelijen dari angkatan laut mereka untuk mengejar USS Carl Vinson,” tulis The Yomiuri Shimbun, mengutip beberapa sumber pemerintah Jepang seperti dikutip dari Telegraph.



Sedangkan menurut The Japan News, surat kabar harian berbahasa Inggris terbesar di Jepang, keberadaan kapal tersebut untuk memperkuat aktivitas peringatan dan pengawasan di perairan dan udara di seluruh wilayah.



Dikutip dari militer.me bahwa pemerintah China sudah meminta bantuan Rusia untuk mencegah terjadi perang di daerah Semenanjung Korea. Karena Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengirimkan sekelompok kapal perang yang dipimpin oleh kapal induk bertenaga nuklir USS Carl Vinson sebagai bentuk unjuk kekuatan. Trump menyebutnya sebagai armada dan menyatakan bahwa kapal selam yang dikirimnya mempunyai kekuatan melibihi kapal induk.



Dilihat dari keadaan yang sudah sangat tegang di Semenajung Korea, bukan tidak mungkin Amerika Serikat akan menyerang Korea Utara, tetapi apakah pihak China dan Rusia yang sudah mengirim kapal mereka ke Semenajung Korea juga aka ikut menyerang Korea Utara atau bahwakan membantu Korea Utara. Kita tunggu saja berita selanjutnya apakah ada perang atau tidak, tapi mudah-mudahan saja tidak ada perang lagi.



Refrensi artikel: militer.me
0
5.6K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan