Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrojaya86Avatar border
TS
metrojaya86
Barang yang terhambat di Bandara Soeta Benar Milik Brimob dan Rekomendasi Bais TNI

Adanya Informasi yang beredar terkait adanya barang yang terhambat atau tertunda prosesnya di bandara Soekarno – Hatta. Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengungkapkan “Seperti diketahui sejak tadi siang banyak yang menanyakan dan meminta konfirmasi serta mengklarifikasi tentang adanya barang yang terhambat atau tertunda prosesnya di bandara Soekarno-Hatta. Saya nyatakan bahwa barang yang ada di bandara Soekarno-Hatta yang dinyatakan senjata, adalah betul milik polri dan adalah barang yang sah”.

Setyo Wasisto juga menambahkan bahwa semuanya sudah dalam Prosedur.  “Semuanya sudah sesuai dengan prosedur, mulai dari perencanaan kemudian proses lelang dan proses berikutnya sampai dengan di review oleh staf Irwasum dan BPKP. Sampai dengan pengadaannya, pembeliannya oleh pihak ketiga dan proses masuk ke Indonesia”.

Lebih lanjut Kadiv Humas Polri menyatakan barang tersebut masuk ke wilayah pabean di bandara Soekarno-Hatta. Dan Korbrimob sudah memberitahu dan minta rekomendasi kepada Bais TNI. Prosedurnya memang demikian karena barang harus masuk dulu ke Indonesia kemudian untuk di karantina dan di tes oleh Bais TNI lalu dikeluarkan rekomendasi oleh Bais TNI apabila dalam pengecekan tidak sesuai maka dapat di eksport kembali.

Direncanakan malam ini pihak Kepolisian akan melaksanakan konfrensi Pers di Mabes Polri, Jakarta.

Sumber : https://seruindonesia.com/2017/09/30...dasi-bais-tni/

0
5.1K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan