available2.ajaAvatar border
TS
available2.aja
Ini Caranya Bedain Produk Agan Palsu Atau Nggak
Beli barang yang banyak KW-nya tuh kadang bikin ragu ya. Ini ORI gak ya? Daripada takut beli mahal biar ORI, tapi ternyata dapatnya KW, ini nih ane kasih tipsnya gan!

emoticon-Toast

1. Smartphone Samsung



- Tampilannya. Smartphone Samsung sekarang rata-rata layarnya AMOLED. Salah satu cirinya adalah warnanya hitam legam. Produk palsu itu biasanya agak keabu-abuan, kebiruan atau cokelat.

- Cek kodenya. Masukkin kode rahasia *#7353# dan smartphone Samsung Galaxy akan nampilin menu testing khusus. Masukin *#0# buat ngecek layar, speaker dan fitur lainnya.

- Nomor ID. Di bawah batere itu biasanya ada kode model, serial number, dan IMEI. Masukin aja *#06# dan layar bakalan nampilin IMEI dan serial number.

2. Earphone Earpods Apple



- Kemasannya. Earphonenya itu kemasannya di kotak plastik dengan blue hint (kalau produk palsu biasanya kuning). Berat kotaknya sama isinya kira-kira 1.8 oz.

- Tampilan. Earpods kelihatan utuh dan nggak ada tanda cacat produk. Lubang-lubang speakernya juga terbuat dari besi (kalo produk palsu itu biasanya dari plastik). Yang palsu juga kadang ngga ada tulisan L/R nya di produknya.

3. Sepatu Air Max




- Air Chamber. Sepatu yang original punya ruang udara dengan cover plastik transparan. Yang palsu biasanya nggak punya nih. Cara ngeceknya, coba dipencet aja gan. Yang original itu susah banget ditekan dan biasanya langsung balik ke bentuk semula.

- Tag di lidah sepatu dan solnya. Setelah tahun 2008, tag di sepatu model Air Max ini dipasang tanpa jahitan lagi alias ditempel langsung. Serial numbernya itu ada 6 karakter dan 3 karakter berikutnya itu adalah kode nama.

4. Sneakers Converse



- Tampilan. Tinggi solnya itu nggak lebih dari 1.18 inch. Sisi sampingnya biasanya ada tulisan ALL STAR (kadang ada gambar bintang di tengah tulisannya, kadang ada huruf Rnya) dan nggak lebih. Sneakers Converse juga selalu dijual dengan posisi udah ditaliin.

- Tag di lidah sepatu. Sticker yang ada di balik lidah sepatu itu bahannya bukan kertas biasa. Di bagian atasnya juga ada 2 jahitan yang cukup lebar. Di tagnya juga ada serial number dengan 6 karakternya.

5. Kacamata Ray-Ban




- Case. Tempat kacamatanya terbuat dari kulit dan punya ciri khas: permukaannya nggak rata dan ada logo Ray-Ban di kancingnya. Bahkan ada stempel di sebelah kiri kancing. Cover di bagian depannya juga terasa kasar, sedangkan di dalamnya lebih lembut. Ada tali hitam juga di dalamnya.

- Lensa. Lensa sebelah kirinya ada tulisan Ray-Ban yang nggak bisa dicopot alias permanen. Lensa sebelah kanannya ada ukiran laser dari dalam atau luarnya.

- Gagang kacamata. Ternyata ada serial number di sebelah kiri gagangnya dan selalu dimulai dengan RB. Selain itu juga ada info: warna kacamata, level redupnya, diameter lensa dan jarak nose bridge. Sedangkan di gagang kanannya ada nama modelnya, huruf yang menandakan pabrik yang produksi dan label dengan standar keamanan Eropa.

Gimana tipsnya gan? Semoga membantu yaa emoticon-Shakehand2

Sumur
0
26.9K
146
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan