Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

auroramasterAvatar border
TS
auroramaster
KIRIM LEWAT JNE MEMANG PALING MANTAP
Spoiler for kronologis:


UPDATE : Email ane sudah di balas oleh pihak JNE, disuruh mengurus penggantianya ke kantor JNE terdekat, sudah ane balas tanya, apakah benar bisa di ganti, gantinya berapa? (karena ane gak asuransi dan tidak paking kayu)

UPDATE 2 : JNE Menghubungi penerima barang dan ane sendiri sebagai pengirim, meminta maaf karena barang tidak bisa di ganti karena tidak ada asuransi dan packing kayu. kemudian ane tanyakan beberapa hal :
1. Jika asuransi 0.25% + packing kayu (+1kg ongkos kirim) berapa persen kah yang akan diganti JNE. Jawab : 100% nilai barang.
2. Jika barangnya seperti yang ane kirim sekarang, lensa manual vintage, yang produksinya entah jaman kapan, dan tidak ada kwitansi pembelianya, maka apakah akan diganti 100% dari harga yang saya asuransikan? mengingat syarat klaimnya salah satunya adalah kwitansi pembelian. JAWAB : Bisa tanpa kwitansi karena termasuk "Barang Antik" yang tidak bisa dinilai harganya, tapi maksimal harga adalah 2 juta rupiah.

Dari kaskuser sendiri apakah ada yang berpengalaman klaim penggantian? dari 2 point diatas apakah benar, terutama point ke 2?

Dari awal ane bikin thread ini alasanya adalah karena email-email komplain ane ke JNE sebelumnya yang entah sudah berapa kali tidak pernah digubris oleh JNE, paling banyak adalah soal keterlambatan barang, oleh karena itu ane pesimis kalau email awal tentang barang yang rusak ini akan ditanggapi oleh JNE.

Tapi kemudian JNE sudah menghubungi ane dan penerima barang, ane anggap tanggapan yang diberikan sudah cukup baik. tapi untuk proses klaim penggantian barang, atau klaim paket YES!!! yang tidak sampai esok harinya ane belum pernah mencoba.

Tapi overall ane pribadi sudah tidak mau pakai JNE lagi, selain karena trauma kejadian ini, pengiriman ke balikpapan yang ane alami lebih dari 75% pasti terlambat. Paket YES bisa 2-3 hari baru sampai, pake REG bisa semingguan baru sampai, kadang sudah 2 hari statusnya arive in balikpapan warehouse kemudian ane jemput sendiri ke JNE nya malah dibilang belum di sortir. Tapi anehnya seller2 dari jawa terutama bukalapak sangat prefer JNE, apa hanya cabang sini yang performanya seperti itu?

Terima kasih yang sudah bersimpati, semoga ini bisa jadi pelajaran bagi ane pribadi dan kita semua. Semoga kedepanya makin banyak jasa pengiriman baru lainya macam J&T sehingga yang sudah settle macam JNE dan TIKI bisa meningkatkan kualitas pelayananya "competition breeds excellence".

Terimakasih momod yang mindahkan thread ane ke surat pembaca. CASE CLOSED
Diubah oleh auroramaster 04-10-2017 03:09
0
14.7K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan