Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cantika.tatyanaAvatar border
TS
cantika.tatyana
Asal mula cowo bisa "Dapet"
cowo: jangan hubungin aku dulu! aku butuh waktu buat aku sendiri
cewe: oke sayang, aku ngertiin *ngedumel*

*in real life*

cowo: sayang kamu lagi kenapasih?
cewe: gpp ko
cowo: serius kok kaya bete gitu?
cewe: serius gpp
cowo: yaudah kalo gitu
cewe: IH KAMU GAPERHATIAN BANGET SIH, AKU LAGI BETE KAMU MALAH YAUDAH. AKU LAGI DAPET TAU!!!

emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)

agan-agan pernah kaya gitu gak ke pacarnya? atau malah sebaliknya? kasian deh pacarnya di gituin *pengalaman* kan kita yang cewe-cewe butuh perhatian.. *padahal sebaliknya cowonya dimarahin abis-abisan* HAHAHAHA emoticon-Stick Out Tongue

emang yaaa cewe kalo lagi dapet begitu ya? apa cuma perasaan saya aja? *jadi bingung*

tapi emang faktanya selama ini selalu cowok yang jadi bahan pelampiasan ketika cewek datang bulan. Dan cowoklah yang selalu dituntut untuk mengerti cewek. Tapi, eksistensi IMS ini seharusnya membuka mata kaum hawa, bahwa cowok juga ingin dimengerti. Kira-kira, cewe-cewe bakal bisa sabar dan pengertian nggak saat si agannya terserang IMS ini?

by the way, IMS itu apasih?

IMS adalah Irritable Male Syndrome, dimana agan-agan juga bisa terkena sindrom periodik menjadi moody, sensitif, dan uring-uringan layaknya cewek yang lagi PMS. Dimana syndrome ini menjelaskan bahwa agan yang PMS bukan mengeluarkan darah kotornya tapiiiii mengeluarkan emosinya. lah kok???

IMS bisa terjadi karena penurunan kadar testosteron dalam tubuh agan. Kadar testosteron ini menurun karena banyak faktor, misalnya saja pola makan yang berantakan, stres berlebihan, dan usia yang semakin tua. Kalau IMS-nya parah, agan bakalan bisa berubah jadi gampang cemas, emosional, dan depresi.

Gak mau dong hubungan agan sama pacarnya yang udah dirawat dengan cinta (dih? haha) jadi berantakan gara-gara agan mengalami PMS dan IMS di saat bersamaan? Makanya, kalian harus tahu cara menyikapi PMS-nya cowok ini dengan tepat. Bagi sista yang belum pada tahu PMS versi cowok, akan lebih baik mengetahui gejala-gejala dan cara menghadapinya. Ya, demi ketenteraman dan kedamaian di muka bumi dalam pacaran. #EAA

Buletin kalender sista.
Cowok akan mengalami IMS setiap 2-3 bulan sekali. Perubahan hormon yang kadang naik-turun akan memengaruhi pemikiran, sensitivitas, dan pengendalian emosi. Jadi kalau agan yang tadinya dewasa jadi lepas kendali, sista musti ekstra hati-hati. Kudu coret kalender dengan pulpen tinta warna merah, atau catat di notes dan kasih reminder, tanggal berapa cowoknya mulai IMS. Gunanya untuk menghindari keributan kalau ternyata jadwal uring-uringan mereka bentrok. Daripada ribut tiap kalian ketemuan, coba deh untuk rehat sejenak dari kegiatan berkencan. Beri kesempatan satu sama lain untuk menikmati me-time.

Jangan terlalu posesif untuk tau dia dimana, lagi ngapain, lagi sama siapa.
Kala IMS menyerang, gangguan emosional akan senantiasa menguasai cowok. Entah karena apa. Dan di saat ini, sikap cowok bisa tak terkendali dan tak terbayangkan. Biasanya cowok ramah dan jadi pendengar yang baik, tapi kalau IMS dah menyerang, boro-boro deh pasang telinga, senyum aja engga emoticon-Frown bahkan jadi dingin banget! Kalau cowoknya sudah kayak gini, cewek harus berusaha “mengurangi” kadar perhatiannya! Cowok yang lagi emosi biasanya cukup didiamkan. Kasih dia perhatian secukupnya karena dia tidak akan banyak mendengarkan ucapanmu terlalu banyak. Kecuali, kalo sista mau dibilang bawel. Ya, sama aja kamu makin membakar emosi cowo sista.

Cewek: Kamu udah makan? Nanti sakit, lho! Nanti kalau sakit gimana? Yang mau rawat siapa? Memangnya bisa ngerawat sendiri? Blablablalablabla~~~
Cowok: Ah, kalo laper juga makan sendiri! BAWEL!

*kemudian bom atom meledak* DUARRRR!!!

Jadi tahu gimana perasaannya setiap sista lagi PMS
Karena IMS cowok bisa sampai waktu 2-3 bulan, kesabaran cewek adalah hal yang paling diuji. Cewek harus ekstra sabar. Tapi sabar juga bukan berarti mengalah. Justru, buat kepentingan bersama. Ketika cowok dituntut untuk mengerti kondisi PMS cewek, maka sebaliknya cewek juga harus begitu. Sabar aja lah pokoknya! Gampang marah, tidak tegas, bahkan dicuekin sama cowok, seharusnya bukan menjadi hal yang buat cewek jadi kesel dan menghakimi cowok. Justru cewek harus pintar-pintar bersabar. Ya, cowok IMS emang begitu. Sabar aja dulu. Karena, pepatah Somalia mengatakan, Kesabaran selalu berbuah manis. *gulali kali ah maniez*

Badai pasti Berlalu (???) Datanglah Pelangi
Romantis ‘kan kalau bisa ada pelangi? Nah, IMS bagi agan itu cuma masalah periode dan waktu aja kok. Nanti juga ilang sendiri, dan semuanya bakal kembali normal. Yang cewek lakukan kalau semuanya udah berlalu: kasih kejutan! Kalau sabar udah jadi nama tengahmu a.k.a kamu udah berubah jadi orang penyabar, maka kamu harus jalanin satu terapi lagi: kasih cowokmu sebuah apresiasi atau penghargaan ketika dia berhasil melalui masa-masa sulitnya bersama IMS. Usaha ini bakalan tak ternilai harganya. Karena, siapa coba yang gak seneng dikasih kejutan?

Kejutannya apa ya hmm apa yaa...... emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Stick Out Tongue emoticon-Stick Out Tongue

Nah, itu dia agan-agan dan sista sekalian. Selama ini selalu cowok yang jadi bahan pelampiasan ketika cewek datang bulan bener gak tu gan??? Dan cowoklah yang selalu dituntut untuk mengerti cewek. Tapi, eksistensi IMS ini seharusnya membuka mata kaum hawa, bahwa cowok juga ingin dimengerti. Kira-kira, kamu bakal bisa sabar dan pengertian nggak saat cowokmu terserang IMS ini?

Minta pendapat dong gan, comment dibawah ya!
#ITUGASUAS emoticon-Stick Out Tongue

Cobain deh kalo gapercaya

Diubah oleh cantika.tatyana 24-11-2016 13:18
tata604
tata604 memberi reputasi
1
4.7K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan