.r4hma.Avatar border
TS
.r4hma.
filosofi kunang-kunang


pengertian filosofi adalah pengetahuan dan penyelidikan dengan menggunakan akal budi mengenai hakikat segala yang ada, sebab adanya sesuatu, asal adanya sesuatu, dan hukumnya. Dalam filosofi kita akan mempelajari hakikat segala sesuatu dengan logika, akal, dan rasa.



Lalu apa kunang-kunang itu, kunang-kunang adalah hewan kecil yang berkelap-kelip di malam hari hewan ini sangat jarang ada di perkotaan karena kota semakin padat penduduknya.

Biasanya ia selalu terlihat di pematang sawah dan juga perkebunan atau di tanah lapang, kunang-kunang masih banyak ditemukan di daerah pedesaan hidup yang bergerombol dan dapat berkelap-kelip di malam hari membuat kunang-kunang menjadi hewan yang unik.



Kunang-kunang merupakan hewan nokturnal anggota Lampyridae, sebuah familia serangga dalam urutan kumbang Coleoptera, atau kumbang yang bersayap. Ya, mereka benar-benar kumbang. Nama familia Lampyridae berasal dari bahasa Yunani "lampein", yang berarti bersinar, seperti lampu.

Karena kunang-kunang termasuk hewan nokturnal filosofi kunang-kunang seperti akan halnya peradaban kota di malam hari dengan banyaknya gemerlap lampu yang berkelap-kelip membuat kehidupan kota seperti kunang-kunang.

Bahkan untuk para penduduknya pun bisa disebut beraneka ragam dan macamnya dengan adanya berbagai macam suku dan ras serta agama penduduk kota mencerminkan seperti halnya kunang-kunang Mereka banyak tetapi saling membantu untuk menyinari atau membantu yang ada di sekitarnya dengan cahaya yang berupa ilmu atau bantuan pertolongan yang lain.



Bahkan filosofi kunang-kunang dianggap sebagai seseorang yang tidak sombong Iya selalu menyinari siapa saja tanpa mengharapkan kembali alias tanpa pamrih, bahkan ada beberapa orang yang sangat berilmu namun tidak mau diketahui orang banyak seperti halnya kunang-kunang yang menyinari lalu ia memadamkan sinarnya agar tidak disamakan Seperti Bintang.

Itulah beberapa filosofi kehidupan dari kunang-kunang semoga artikel ini bisa menambah wawasan warga Kaskus dan bagaimana pendapatmu guys..

Ciaaaooo....





Referensi

http://nationalgeographic.co.id/berita/2015/06/7-fakta-tentang-kunang-kunang-yang-tak-anda-ketahui

http://mykelinci1111.blogspot.co.id/2015/08/filosofi-hidup-dari-alam-sekitar.html?m=1

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Kunang-kunang
Diubah oleh Ibrahim_R 27-09-2017 05:15
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
41.3K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan