uclnAvatar border
TS
ucln 
Fakta Unik Jam Gadang Bukittinggi, Big Ben Versi Indonesia

Ikon kota Bukittinggi yang satu ini sangat populer di masyarakat. Merupakan sebuah menara jam yang di bangun di pusat kota Bukittinggi, Jam Gadang sejak berdiri sudah menjadi jantung kota. Di pagi hingga sore hari, menengadah melihat puncak Jam Gadang akan menampilkan kemegahan bangunan dengan background langit megah. Sedang di malam hari, nuansa romantis nan eksotis akan mempesona pengunjung. Di balik itu semua, ada beberapa hal terkait bangunan berumur sekitar 180 tahunan ini yang masih menjadi teka-teki sampai saat ini.

Dari sekian banyak teka-teki, yang paling populer di masyarakat tentang angka “4” yang selalu dikaitkan. Misalnya, mengapa menara ini memiliki 4 buah jam di tiap sisinya. Selain itu, mengapa angka 4 pada bilangan romawi ditulis IIII, bukan IV seperti pada umumnya. Tak hanya soal teka-teki, ada beberapa fakta menarik lain dari sang kembaran Big Ben ini.


Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Keindahan dan kemegahan Jam Gadang memang mempunyai pesona tersendiri. Meski beberapa teka-teki belum terpecahkan, namun justru hal ini menjadi daya pikat yang semakin membuat Jam Gadang populer.



Quote:
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
19.8K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan