terangpelitakuAvatar border
TS
terangpelitaku
Alasan Orang Menunda Sebuah Pernikahan

Dalam kehidupan sehari-hari, pernikahan adalah sebuah momen istimewa dan membahagiakan. Orang akan mengundang orang-orang terdekatnya untuk datang dan merasakan kebahagian bersama kedua mempelai. Tapi ternyata dibalik kebahagian itu masih banyak juga orang yang menunda pernikahan karena beberapa alasan.

Mungkin ini sering kita jumpai di sekeliling kita, bahwa ada pria atau wanita yang sudah berumur tapi belum melangsungkan pernikahan karena alasan tertentu. Alasan itu antara lain:

1. Belum Menemukan Pasangan yang Cocok.
Dalam kasus ini, bukan berarti tidak memiliki pacar. Tetapi mereka sudah memiliki pacar tetapi masih ragu untuk mengikat janji dalam pernikahan karena merasa belum mantap, terutama masalah karakter dan sifat masing-masing. Sering terjadi salah paham karena ego masing-masing pihak menjadi pertimbangan kurang percaya diri untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius.

2. Masih Berfikir Jenjang Karir.
Alasan ini diambil karena masih fokus untuk mengejar karir. Contoh yang sering kita jumpai adalah artis-artis yang belum melangsungkan pernikahan karena karirnya lagi menanjak. Tentu saja orang akan berfiki ulang agar kesempatan emas yang sudah di depan mata tidak hilang begitu saja karena sebuah pernikahan.

3. Belum Memiliki Dana Untuk Pernikahan.
Ada banyak juga orang yang menunda pernikahan karena faktor biaya yang belum mencukupi. Orang harus mengumpulkan uang terlebih dahulu agar siap mengadakan pesta pernikahan.

4. Belum Mendapat Restu Orang Tua.
Dalam tradisi ketimuran, restu orang tua sangat penting dalam pernikahan. Hal itu untuk menjaga hubungan yang baik antara menantu dan mertua setelah pernikahan.

5. Tugas Ke Luar Kota.
Tugas pekerjaan yang memaksa orang untuk berpisah jarak akan membua orang untuk menunda pernikahannya. Orang enggan untuk meninggalkan perkerjaan yang sudah mereka jalani untuk sebuah pernikahan. Orang lebih senang untuk menunda atau mengundur pernikahan untuk memilih hari yang lebih tepat.

Sumber:
Menunda Pernikahan

Apakah adah faktor lainnya lagi teman2?
Diubah oleh terangpelitaku 16-09-2017 05:30
tata604
tata604 memberi reputasi
1
5.1K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan