ristabethesdaAvatar border
TS
ristabethesda
Hikmah Bertepuk Sebelah Tangan
Cinta satu sisi dengan segala lika likunya sungguh mengalihkan dunia. Tidak jarang ceritanya berujung pada derita dan nestapa, hingga kadang sulit rasanya untuk melupakan dan move on darinya.



Akupun berpikir kenapa di dunia ini diciptakan cinta satu sisi kalau pada akhirnya itu menyakiti. Kenapa jodoh seakan-akan "menyulitkan", padahal itu baik kalau saja Tuhan menyegerakan.


Akupun berfikir dan merenung apa hikmah dibalik hal ini. Aku rasa, salah satu hikmah cinta satu sisi adalah membiarkan orang yang kita cintai, bisa berada di sisi orang yang lebih tepat serta membiarkan kita yang merasa tersakiti, nantinya juga bisa bersama dengan orang yang lebih tepat. 


Tuhan tidak selalu berkata ya, tapi Dia memberikan apa yang kita butuhkan, selama kita berupaya menjaga keikhlasan. Pada dasarnya, Tuhan lebih tahu tentangnya daripada kita, maka kita harus percaya bahwa ketika cinta satu sisi terjadi maka seolah-olah Tuhan berkata "stay calm, you have somebody else out there, be good". 



Hubungan memang tidak selamanya berjalan, kadangkala jatuh, tapi itu membuat kita belajar untuk berdiri lagi.


Aku kira cinta bertepuk sebelah tangan adalah cinta yang sebenarnya penuh arti, karena rasa sakit di masa itu adalah wujud ketegasan takdir yang membuat kita belajar menerima bahwa ini bukan masalah pantas tidak pantas, tapi memang dia bukan untuk kita dan kita bukan untuknya.



0
3.3K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan