Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mbah.toingbulakAvatar border
TS
mbah.toingbulak
Gelar penentuan juara umum indonesia hari ini.
KUALA LUMPUR - Gelar juara umum ASEAN Para Games sudah di depan mata. Kontingen Indonesia sudah merebut 70 keping medali emas. Jauh meninggalkan tuan rumah Malaysia yang mengumpulkan 53 emas. Sejatinya, hari ini jadi sakral untuk penentuan juara umum bagi Indonesia.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya tiap hari berkumandang di Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Hingga Rabu (20/9) sebanyak 44 kali bendera Merah Putih berkibar dari tiang podium. Secara matermatis, Indonesia sudah di atas angin untuk juara umum. Jadi tinggal menunggu izin Tuhan untuk menjadi juara umum. Sejauh ini sudah 210 medali emas terbagi dari total 368 emas yang diperebutkan. Masih ada 158 emas lagi yang terisasa.

"Memang sampai saat ini saingan terdekat kita adalah tuan rumah Malaysia. Namun juara bertahan Thailand juga masih mempunyai harapan. Karena itu kita berharap selain Indonesia terus panen emas juga pembagian emas lainnya merata ke negara-negara lainnya. Jadi perolehan kita tidak akan terkejar oleh negara lainnya," ujar Ched de Mission Kontingen APG Indonesua dr Bayu Rahardian Sp.Kj saat ditemui wartawan di Hoterl Berjaya Times Square, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (20/9/2017) malam.

Bayu yang juga menjabat sebagai Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus di bawah Deputi III Pembudayaan Olahraga Kementrian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) itu menjelaskan, target emas hari ini akan mengalir dari atletik (4), renang (10), balap sepeda (2), angkat berat (4), panahan, tenis meja. dan boling (1).

Ketika disinggung tentang persaingan ketat dengan Malaysia akan bisa memunculkan hal-hal non teknis, Bayu mengungkapkan, hal ini diharapkan tidak akan terjadi. Sejauh ini tuan rumah bersikap baik dan membantu semua peserta baik. Apalagi sebagian besar pertandingan juga terukur sehingga sukar untuk melakukan hal-hal di luar fair play.

"Namun kalau pun sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, saya sudah berpesan kepada para manajer dan pelatih agar merekam dan mencatat apa yang terjadi sehingga bisa memiliki bukti untuk melakukan protes. Jangan sampai kita protes tanpa bukti sehingga tidak akan menghasilkan apa-apa," tuturnya.

Dalam bagian lain Presiden National Paralympic Comittee (NPC) Indonesia, Seny Marbun menyatakan, perjalanan Kontingen Garuda untuk meraih juara umum sudah tinggal menunggu waktu saja. Namun dia tetap berpesan, semua anggota kontingen Indonesia tidak takabur. Semuanya harus tetap menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan sambil terus berjuang dengan penuh semangat.

"Kini kita tinggal meminta izin Tuhan untuk merebut juara umum. Hal ini akan terwujud dengan kita tidak takabur, namun terus berjuang dan memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," katanya.

Dia mengungkapkan, dirinya sejak awal optimistis Indonesia akan juara umum. Ini karena persiapan yang dilakukan NPC dengan bimbingan Kemenpora, dalam hal ini Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus di bawah Deputi III Pembudayaan Olahraga, berjalan baik dan lancar selama satu tahun lebih. Selain segala keperluan dipenuhi juga para pelatih dan manajer sudah menghitung peluang secara detail berdasarkan catatan kekuatan sendiri dan lawan.

"NPC dan Deputi III Pembudayaan Olahraga Kemenpora terus memantau dengan teliti perkembangan yang ada. Setiap hari kita juga melakukan evaluasi dan proyeksi yang ketat bersama CdM dr Bayu yang Asisten Deputi Pengembangan Olahraga Tradisional dan Layanan Khusus Deputi III Kemenpora," tuturnya.*Suryansyah

Perolehan Medali Sementara ASEAN Para Games 2017 Hingga Rabu (20/9)

Emas Perak Perunggu Total
1. Indonesia 70 46 28 144
2. Malaysia 53 45 42 140
3. Thailand 33 35 38 107

http://m.topskor.id/detail/59002/Gelar-Penentuan-Indonesia-Juara-Umum-Hari-Ini

Kalian lebih membanggakan bangsa ini.
Salut....!!!
0
1.4K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan