Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Belanja di OL shop sebagai buyer harus hati2 Penipuan.


Dengan banyaknya OL shop di zaman modern maka tindak penipuan secara online pun semakin marak, dengan banyaknya transaksi online yang dilakukan di dunia maya memaksa para pencuri harus semakin pintar ilmunya, dan modus yang mereka gunakan pun bermacam-macam.

Belanja di OL shop sebagai buyer harus hati2 Penipuan.

Nah bila di layanan transportasi online para penipu meminta pascode bank, atau pasword verifikasi untuk layanan bank dengan dalih anda tidak bisa mengakses pencairan dana karena terblokir, dari situ penipu dapat menguras isi uang anda yang ada di bank tersebut karena anda memberikan pascode tadi, dalam OL shop juga mirip seperti itu, mbah hanya menceritakan OL shop dengan pihak ketiga sebagai perantara kalau langsung transaksi sama penjual ya silahkan resikonya lebih besar untuk tertipu.

Biasanya buyer akan tertarik dengan harga murah dan barangnya juga bagus, disinilah kita harus waspada dengan modus yang seperti itu memang akan menarik para buyer.

Apalagi kalau agan/sista diminta untuk memberikan kode OTP (One Time Password) kepada penipu yang mengaku CS dari pihak OL shop tersebut.

Belanja di OL shop sebagai buyer harus hati2 Penipuan.

Inilah biasanya yang terjadi untuk mengakali e-commerce, penipu akan meminta OTP anda dan kalau anda berikan sama saja memberikan pasword agar orang tersebut dapat login ke akun anda dan akan berpura pura transaksi mengaku sebagai anda.

Biasanya akan ada sms verifikasi atau sejenisnya ketika kita transfer ke pihak e-commerce, bahkan si seller pun meminta kode OTP dengan alasan yang dibuat buat bahkan menyindir buyer jika tau mau memberitahu dengan kata2 php atau sejenisnya, atau bisa juga penipu mengaku customer service dari pihak e-commerce dengan alasan seolah olah adanya trouble pada transferan anda dan meminta kode OTP ini, semua ini hanya trik waspadalah kode itu adalah akun anda.

Bila kode itu diberikan pihak penipu akan bertindak bahwa barang anda sudah diterima dan pihak e-commerce akan mencairkan dana yang sudah anda transfer kepada penipu.

Anda pun akan kehilangan uang dan tak dapat barang yang anda inginkan.

Dan pihak e-commerce pun tak bisa disalahkan, karena kode OTP itu hanya untuk anda dan tak boleh orang lain tau siapapun dia.

Jadi hati2 lah guys JANGAN PERNAH MEMBERI KODE OTP/authentication code/kode verifikasi tersebut pada SIAPAPUN.

Semoga artikel ini dapat membantu kaskuser dimari agar terhindar dari penipuan.

emoticon-I Love Kaskus


Referensi

sumber


Diubah oleh c4punk1950... 15-09-2017 15:23
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
13.5K
94
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan