Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kobasusAvatar border
TS
kobasus
Wantimpres sebut pemutaran film G30S bisa picu kegaduhan
Wantimpres sebut pemutaran film G30S bisa picu kegaduhan


Senin, 18 September 2017

Merdeka.com - TNI AD mengajak seluruh masyarakat untuk menyaksikan kembali film bersejarah 'G30S'. Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Sidarto Danusubroto mengatakan, seharusnya hal itu tidak dilakukan.

"Saya pribadi yah, itu kan produksi awal-awal. Lalu kemudian ada seminar di LBH (Lembaga Bantuan Hukum) juga. Ini dua titik yang berbeda kan. Ada film ini, ada seminar itu. saya pikir Sementara ini disejukkan dulu. You tanya saya, itu pendapat saya. ada film begitu, ada seminar begini, tolong dua duanya distop dulu," ujar Sidarto di gedung Wantimpres, Jakarta, Senin (18/9).

Dia mengingatkan, saat ini pemerintah tengah fokus membangun ekonomi, kesejahteraan sosial, serta menangani kemiskinan. Dengan adanya pemutaran film bersejarah 'G 30 S', malah memicu kegaduhan sehingga konsentrasi pemerintah membangun bangsa terpecah.

"Terus terang, jangan diadakan dulu lah. Ini yang saya bilang, untuk menuju kekuatan ekonomi the big four, perlu ada kestabilan politik. Perlu ada kesabaran konstitusional itu aja. Kalau ada begini, begitu, bikin ada keresahan sosial," ucapnya.

Kepada sejumlah pihak yang ingin memutar film bersejarah 'G 30 S', Sidarto meminta agar segera mengendalikan diri.

"Tolong pihak-pihak ini sementara ini sedikit mengendalikan. Tadi saya bilang untuk kita merebutkan kekuatan ekonomi dunia kelima perlu ada kestabilan politik. Kalau ada film, seminar begitu, ada satu kegaduhan di sana, di sini, itu hal yang tidak menunjang kondisi bangsa," kata dia.

Sidarto menambahkan, pemerintah tentu berpikir keras dalam menghadapi kegaduhan akibat film bersejarah 'G 30 S',

"Pemerintah akan berpikir soal itu. Jelas kalau ini dibiarkan tiap tahun begini ini tidak baik untuk bangsa," pungkasnya.

Sumber Berita

=====================================================
Komen TS

Pernyataan ini telah menguatkan kalo PKI benar2 bangkit, nastaik cebong-cebong PKI udah ga bisa ngeles lagi.

Ada kegaduhan berarti ada reaksi dari pihak yang disudutkan karena Film G30SPKI. Pihak yang tersudutkan adalah para cebong-cebong PKI-Perdjoeangan.. cebong2 Neo-PKI yang anti Pancasila

Gwa tandai nihi darto cebong.. pasti ada hubungannya dengan PKI, karena menolak pemutaran film G30SPKI
0
5.9K
73
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan