mama.manjaAvatar border
TS
mama.manja
UDAH CANTIK, PINTER! Cewe Indonesia Ini Jadi Lulusan Pertama di Jurusan PPE Oxford!
Komennya Please emoticon-kisssing emoticon-kisssing emoticon-kisssing
***
Agan Tau? Kalo ada cewe Indonesia yang udah mah cakep bener, pinter pula sampe jadi lulusan pertama di salah satu jurusan di kampus bergensi Oxford, Inggris.
Agan tau kalo doi juga masih muda banget. Kelahiran tahun 1994! Fix ini mah High Quality IGO!

Penasaran sama orangnya?
Spoiler for buka daaah:

Yess. Doi Maudy Ayunda. Salah satu penyanyi muda Indonesia berbakat, cantik, dan PINTER! Baru tau kalo doi lulusan Oxford? Sama sih gue juga emoticon-Maluemoticon-Hammer (S)
Doi baru lulus dari Oxford tahun 2016 kemarin. Keren yak! Ini cerita doi tentang perjalanan dan kelulusannya di universitas tempat ngumpulnya orang pinter itu emoticon-Big Grin

Maudy Ayunda, Lulusan Indonesia Pertama di Salah Satu Jurusan di Oxford University

Maudy Ayunda kembali membanggakan Indonesia. Tepat akhir September 2016 lalu, setelah sebelumnya dinyatakan lulus ujian tertulis pada 6 Juni 2016, penyanyi dan pemain film Perahu Kertas yang mengenyam pendidikan setara S1 di Oxford University jurusan Politics, Philosophy and Economics(PPE) ini, pada hari itu telah sah menyandang gelar Bachelor of Arts.

Ia juga menjadi orang Indonesia pertama yang lulus di jurusan tersebut dimana upacara kelulusan Maudy juga sempat disiarkan secara langsung dengan judul Oxford University Events. Kita dapat menyaksikan Maudy dan teman-teman satu angkatannya, dengan mengenakan jubah hitam kebanggaan setiap wisudawan, memasuki area wisuda dan memberikan penghormatan kepada guru besarnya.

Spoiler for Cakeep:

Aku orang Indonesia pertama yang lulus di jurusan PPE ini, rasanya membanggakan dan menyenangkan sekali, sekaligus menjadi tantangan bagi aku untuk nantinya bisa mengaplikasikan ilmu aku di Indonesia. Dan lagi ini course impian aku yang nyambung banget dengan cinta aku terhadap humanity social science,” Maudy Ayunda mengungkapkan perasaannya mengenai kelulusannya dari Oxford University, Inggris.

Menurut pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya ini saat diwawancara, dia agak sulit percaya jika menapak tilas perjalanannya menjalani pendidikan di universitas dengan predikat ranking satu menurut Times Higher Education (THE). Bahkan beberapa temannya sempat me-remind ke dirinya bahwa sangat sulit menembus masuk universitas yang berada di negara tempat tinggal Ratu Elizabeth itu. “Sampai saat ini aku aku sering bertanya-tanya sendiri, how do I get here? It’s just crazy for me. Sangat membahagiakan, mengingatkan aku untuk selalu bersyukur berulang-ulang kali”, ujar Maudy.

Maudy Ayundamendapatkan nilai yang sangat memuaskan, dan menurutnya, dengan nilai kelulusannya sekarang, dia berharap mampu masuk ke universitas S2 yang diinginkannya. Dia juga mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia untuk harapannya S2 bisa terwujud nanti.

Dalam satu atau dua tahun ke depan, gadis kelahiran Jakarta, 19 Desember 1994 ini berencana meng-explore kembali kariernya di dunia entertainment yang juga merupakan hobinya, karena selama kuliah karirnya sedikit dinomorduakan dalam upaya mendahulukan pendidikan. “Sekarang aku ingin mencoba memberikan 100% energi dan waktu aku kepada dunia musik dan film. Lalu mungkin setelah itu aku akan mencoba apply kuliah S2,” tutur Maudy.

Spoiler for Foto abis wisuda:

Program Pasca Sarjana jurusan Public Policy atau Master of Business Administration (MBA) adalah pendidikan tingkat lanjut yang diinginkan si pelantun Jakarta Ramai ini. Kedua jurusan yang diimpikannya tersebut memerlukan pengalaman bekerja minimal dua tahun, yang membuat Maudy Ayunda tidak dapat langsung melanjutkan pendidikan tersebut, segera setelah lulus S1. Maudy juga mengatakan, dengan begini dia punya waktu dua tahun untuk memastikan jurusan apa yang akan diambilnya nanti. Kesempatan ini akan dimanfaatkan Maudy untuk kembali lagi menekuni pekerjaan bermusiknya. Salah satunya adalah dengan merilis single terbarunya yang diciptakannya sendiri, berjudul “Sekali Lagi”.

Spoiler for makin cakep:

“Single Sekali Lagi memang aku ciptakan waktu kuliah di Oxford. Liriknya tentang second chances, tentang selalu ada kesempatan kedua. Sengaja dirilis bersamaan aku lulus kuliah karena menurutku lagunya bercerita tentang memulai sesuatu yang baru, tentang memulai kembali. Ada sebuah kemiripan meaning dari kedua hal itu, single aku dan graduation. Dan pastinya juga mengeluarkan single Sekali Lagi, symbolize the fact bahwa aku sekarang sudah kembali ke Indonesia sekali lagi, kayak memulai dari awal juga, a comeback karena kemarin aku agak menghilang gitu, that’s why,” tutup Maudy.

Suaranya Aduhai~


sumur: Trinity Optima Production

Lapak yang laen:
BUSET! Band Melayu Ini Engga Terkenal. Tapi Video Klipnya Tembus 36 JUTA Views
YOUNG LEX, Sang Rapper Kontroversial. Siapa sih Doi?
WEITS! Lagu Afgan Yang Baru Kok Judulnya X. Udah Putus Sama Rossa??
BERUNTUNG BANGET! PENYANYI DANGDUT INI DUET SAMA CEWE CANTIK GAN!
MAUDY AYUNDA - KEJAR MIMPI | OFFICIAL VIDEO CLIP
Armand Maulana - Sebelah Mata | Official Video Clip
LAGU BARU AFGAN FEAT RAPPER MALAYSIA SONAONE - X | VERSI LIVE

Komennya Please emoticon-kisssingemoticon-kisssing emoticon-kisssing
Diubah oleh mama.manja 17-10-2017 10:59
0
9.5K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan