Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

acabindonesiaAvatar border
TS
acabindonesia
Ustaz Sambo Bantah Asma Dewi Pernah Jadi Bendahara Alumni 212


Jakarta - Ustaz Ansufri Idrus Sambo membantah informasi Asma Dewi ikut menjabat sebagai bendahara di Presidium Alumni 212. Sambo yang merupakan pernah menjabat Ketua Presidium Alumni 212 ini mengatakan hanya ada tiga jabatan dalam kepengurusannya.

"Di periode kepengurusan saya tidak ada jabatan bendahara. Yang ada hanya ketua, sekretaris dan ketua penasihat. Adapun semuanya adalah anggota pengurus atau anggota dewan penasihat," kata Sambo lewat pesan singkat kepada detikcom, Selasa (12/9/2017).

"Nggak betul Asma Dewi sebagai koordinator ataupun bendahara," sambungnya.

Dia mengatakan Asma Dewi ialah simpatisan yang ikut membantu di Presidium Alumni 212. Menurutnya, Asma juga sempat membentuk Tamasya Almaidah bersama orang-orang lainnya.

"Awalnya Tamasya Al Maidah adalah panitia program saja kemudian diperbesar cakupan anggotanya menjadi di bawah Presidium Alumni 212 yang fokus pada pemenangan Gubernur Muslim Jakarta," ujarnya.

Kemudian, setelah Pilkada Jakarta usai, Tamasya Al Maidah selesai tugasnya. Namun Presidium Alumni 212 tetap dipertahankan dengan tugasnya berubah menjadi membela para ulama dan aktivis.

Sambo mengaku kenal baik dengan Asma Dewi. Keduanya sering bertemu dalam aksi-aksi Bela Islam.

"Saya kenal baik dengan Bu Asma Dewi sebagai Alumni 212. Kita sering ketemu dalam aksi-aksi Bela Islam," ujarnya.

Dia mengatakan, lembaga Tamasya Almaidah 51 dan Alumni 212 bersifat adhoc. Lembaga ini juga memiliki sifat terbuka dalam keanggotaannya.

"Karena lembaga ini hanya bersifat adhoc hanya untuk mengawal Pilkada Jakarta. Adapun anggotanya bersifat terbuka bagi Alumni 212 dan siapa saja yang mau berjuang dan membantu memenangkan gubernur muslim di Jakarta," tuturnya.

Sambo mengatakan akan melakukan pembelaan kepada Asma Dewi sebagai bentuk solidaritas.

"Insyaallah kita akan adakan pembelaan kepada Bu Asma Dewi sebagai bentuk solidaritas kepada sesama pejuang Alumni 212 dan anak bangsa yang sedang dikriminalisasi oleh rezim penguasa saat ini," katanya.

Asma Dewi ditangkap Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri atas kasus dugaan penyebaran ujaran kebencian (hate speech). Dia ditangkap di ompleks Angkatan Kepolisian Republik Indonesia (AKRI), Ampera, Jakarta Selatan pada Jumat (8/9).

Penangkapan itu terkait hate speech Asma Dewi di media sosial Facebook. Pada penyelidikan selanjutnya, polisi menyebut Asma Dewi memiliki keterkaitan dengan grup penyebar kebencian, Saracen.

Pengacara Asma Dewi, Djudju Purwantoro membantah hal tersebut. Menurutnya, Asma juga tidak mengenal dengan grup Saracen.

Sumur: https://news.detik.com/berita/d-3640...783.1497523413

Yak cuci tangan pake air kobokan lagi...emoticon-Wakaka
0
6.8K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan