iskrimAvatar border
TS
iskrim
Ente Nggak Akan Percaya 6 Hobi Unik Ini Pernah Dan Ada!

Ente Nggak Akan Percaya 6 Hobi Unik Ini Pernah Dan Ada!






[ HT# 154 ]

Karena manusia diberikan kelebihan dari mahluk lain maka manusia menurut ane itu juga unik. Dengan menggunakan akal dan fikiran yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa, maka manusiapun mampu berbuat sesuatu dan melakukan hal yang terbilang unik dan nggak bisa dilakukan oleh hewan dan tumbuhan dimuka bumi ini.

Seperti halnya manusia memiliki suatu kegemaran yang intens atau disebut dengan hobi. Tapi diantara hobi yang disukai manusia ternyata ada juga hobi yang bisa dibilang nggak biasa bahkan aneh. Berikut menurut iskrimbeberapa hobi yang menurut ane itu unik dan aneh.





Pooktre Art



Pooktre Art, adalah seni membentuk pohon Pooktre menjadi bentuk yang unik. Gambar diatas diciptakan oleh Peter Cook dan Becky Northey di South East Queensland, Australia. Pooktre Art, bukanlah seni memahat pohon, akan tetapi imajinasi seniman yang dituangkan dengan penuh ketekunan dan dengan kesabaran tingkat tinggi karena untuk melihat hasil karyanya terbentuk harus menunggu pohon itu tumbuh besar dan terbentuk sesuai imajinasi senimannya. Sebenarnya seni Pooktre Art sudah ada antara tahun 1884-1964 yang diprakarsai oleh seniman yang bernama Axel N. Erlandson. Kalo ane mungkin udah keburu dirobohin tuh pohon buat dijadiin kayu bakar, hehe.






Duct Tape Art



Pernah mendengar lakban menjadi sebuah hobi yang memiliki nilai seni, Gan? Yup, Melody adalah nama gadis belia yang memiliki hobi unik menggunakan lakban sebagai media hobinya, segala benda dasar mulai dari sepatu, perhiasan, patung-patung, pokoknya segala benda disekitar rumah sampai pakaiannyapun dia lapisi dengan lakban! Hobi tak biasa ini awalnya menjadi bahan olok-olokkan teman sepermainannya. "Mereka tertawa dan mengejek saya," katanya, "Tapi mereka selalu mendatangi saya saat mereka membutuhkan perekat." Olokkan bukan satu-satunya tantangan menggeluti hobi ini. "Solasi lakban ini sangat lengket! Butuh kesabaran untuk melepaskannya terutama ketika bukan ditempat yang saya inginkan. Ketika solasi ini banyak digunakan membuat saya tidak nyaman, kaku dan tidak bernafas dengan baik. Siapa suruh punya hobi seperti ini, ya. Ada-ada saja!







Taphofilia




Buat ente yang penakut pastinya nggak akan mau menekuni hobi ini, bagaimana tidak Taphofilia adalah hobi yang mengumpulkan barang-barang atau benda-benda pemakaman seperti batu nisan, peti mati, bunga, dan lain sebagainya. Joel GAzis-SAx, seorang taphofil pernah mengatakan : "Saya sangat menikmati suasana pemakaman, berkunjung ke sebuah perkuburan. Menurut saya ada hal yang sangat menginspirasi dan menarik untuk dilihat. Taphofil, bukan sekedar hobi pengumpul benda-benda kuburan saja, gan tapi juga memotret, mengumpulkan kartu ucapan bela sungkawa, rangkaian bunga dan lain sebagainya bisa menjadi kebanggan jika para Taphofil bisa memperolehnya.






Handcuff Collecting






Pada awalnya Reno mulai bekerja diusaha bisnis pertunjukkan akrobatik sejak usia 1 tahun, berkeliling sirkuit Vaudeville di AS, dan Kanada. Reno akhirnya dikenal dengan sebutan THE GREAT RENO, THE ESCAPE KING, dan THE HANDCUFF KING. Reno banyak mengkoleksi benda-benda aneka borgol aneh abad 19 (borgol, besi kaki, jempol, kerah leher, bola dan rantai, dan bentuk pengekangan lainnya yang tak terhitung jumlahnya), bahkan Reno pernah mendapatkan borgol terbesar didunia yang didapat selama dalam perjalanan karirnya dan menjadi teman akrab sang legenda sulap Harry Houdini.






Tea Bag Covers



Tea Bag Covers kalau di Indonesiakan menjadi beragam kantong teh celup. Hobi ini ditekuni oleh Geert Vinck asal Belgia sejak umur 5 tahun, dan kini ia telah mengumpulkan kurang lebih 12.000 kantong celup bahkan sekarang mungkin lebih. Rupanya Geert Vinck tak sendiri, ada lebih dari 200 orang asal Belgia dan Belanda menggemari hobi unik ini, bahkan melalui sahabat pena dan dia juga aktif di lembaga pemerintah semacam Palang Merah Indonesia, dia berhasil mengumpulkan kantong teh celup ini dari berbagai negara seperti dari Prancis, Jerman, Republik Ceko , Swiss, Italia, Spanyol, Polandia, Yunani, Danemar, Swedia, Islandia, Amerika Serikat, Kanada, Brasil, Argentina, Israël. Geert Vinck juga berpesan jika ente memiliki kantong teh celup menganggur dia siap menampungnya. Dirumah ane ada berapa yaaa?






Koin Lonjong




Pernahkan ente terfikirkan untuk mengkoleksi koin berbentuk lonjong? Ane yakin 70% menjawab tidak, tentu saja jarang orang berfijir untuk mengoleksinya karena koin berbentuk lonjong mencarinya saja amat sulit. Tapi kalaupun ente memilikinya beberapa buah saja maka selamat ente ternyata nggak sendirian, gan! Sebuah organisasi nirlaba bernama The Elongated Collectors (TEC) memfasilitasi dan mengorganisasi hobi ini. Di dirikan sejak 1966 dan telah memiliki 650 jumlah anggota di berbagai negara. Gimana, gan ente berniat untuk bergabung?





guk



MAMPIR GAN, DI STUDIONYA ISKRIM
Web Blog: iskrim.com
FB: Facebook/iskrim
Line: Iskrim Kaskus

█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█
ISKRIM .com - BERITA JADI CERITA
Copyright © 2017 www. iskrim. com | All Rights Reserved
Member of Kaskus Thread Creator - KASKUS

sumur: REF | sumur gambar : oom gugel | sotoshop : iskrim

>> Rekomendasiin HT, gan <<

>> main ke koleksi HT iskrim dan thread lainnya klik disini gan <<



...
Diubah oleh iskrim 11-09-2017 07:19
0
35.6K
194
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan