mtx98Avatar border
TS
mtx98
Akan Terapkan Tilang CCTV di Jakarta, Bagaimana Mekanismenya?


Jakarta - Kota Surabaya saat ini sudah mulai melakukan ujicoba penilangan berdasarkan pelanggaran lalu lintas yang terekam CCTV.

Tilang CCTV ini disebut-sebut bisa membantu petugas kepolisian dalam mengawasi dan menindak serta langsung mengetahui jenis pelanggaran yang dilakukan.

Di Surabaya kamera CCTV itu mampu merekam secara otomatis kendaraan yang melanggar lalu lintas dengan empat kali foto sebagai bukti pelanggaran.


Nantinya si pelanggar ini akan dicatat oleh Dinas Perhubungan setempat kemudian datanya diserahkan kepada pihak kepolisian.

Polisi akan memberikan surat pemberitahuan yang dikirm ke rumah si pemilik kendaraan. Saat ini penerapan tilang CCTV di Surabaya masih dalam tahap sosialiasi sehingga pelanggar belum ditilang. Sanksi tilang baru akan dikenakan pada Oktober mendatang.

Untuk di Jakarta sendiri penerapan tilang CCTV itu masih dalam tahap perencanaan. Soal mekanisme pengenaan sanksi tilang juga masih samar-samar apakah akan sama dengan di Surabaya atau berbeda.

"Belum bisa dipastikan (metodenya) karena harus dibicarakan dengan instansi terkait," jelas Dirlantas Polda Metro Jaya, Halim Pagarra kepada detikOto, Minggu (10/9/2017).


https://oto.detik.com/mobil/d-363663...a-mekanismenya
0
19.3K
141
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan