Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

grin77Avatar border
TS
grin77
Tolak Sistem Satu Arah, Ribuan Warga Geruduk Balai Kota Depok
DEPOK - Ribuan warga menggeruduk Balai Kota Depok di Jalan Margonda Raya, Kamis siang (7/9/2017). Mereka menuntut agar sistem satu arah (SSA) dihapus karena dianggap menyulitkan warga dan pedagang di sekitar Jalan Dewi Sartika dan Arif Rahman Hakim.

Koordinator aksi, Suryadi Boges, mengatakan, aksi hari ini merupakan tindak lanjut dari aksi sebelumnya pada 19 Agustus 2017 yang meminta kepada Pemerintah Kota Depok untuk segera mengevaluasi penerapan SSA. "Kami menuntut agar Dishub Depok segera mengevaluasi SSA yang diterapkan," ujarnya.

Bagi pengendara mereka kini harus berputar lebih jauh dibandingkan sebelumnya. Sementara bagi pedagang, akibat aturan SSA omzet mereka turun drastis. "Masyarakat sangat dirugikan dengan adanya SSA ini. Pengakuan pedagang omzet, mereka berjualan menurun hingga 70%," tandasnya.

Menurut warga, harus ada batas uji coba sistem tersebut. Kemudian dilakukan evaluasi dan dipublikasikan hasilnya. "Kami minta itu diumumkan ke publik, jangan disimpan. Publik berhak tahu dong," tegasnya.

Selain itu, kata dia seharusnya di sepanjang jalan yang diberlakukan SSA dipasang rambu-rambu lalu lintas, sehingga warga tahu kalau di jalan itu diberlakukan SSA. Warga pun meminta agar SSA dicabut.

"Ini menyengsarakan warga. Pemkot bukan memecahkan kemacetan tapi memindahkan kemacetan ke tempat yang lain," tutupnya.

sumur : https://metro.sindonews.com/read/1237489/170/tolak-sistem-satu-arah-ribuan-warga-geruduk-balai-kota-depok-1504770883
0
2.9K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan