gakbolehcutiAvatar border
TS
gakbolehcuti
Ini Dia Kota Paling Ideal Untuk Para Pekerja Nomaden
Menjadi pekerja tanpa kantor alias nomaden memang semakin populer terutama di era digital seperti sekarang Gan. Gak perlu ngantor, cukup bermodalkan koneksi internet yang lancar, kerja pun tetap bisa dilakukan dari mana pun yang mereka mau. Selain itu, lingkungan kerja yang tak terpatok hanya di kantor membuat mereka justru lebih sering bertemu orang baru yang mampu memperluas jejaring karir mereka.



Agan juga termasuk para pekerja nomaden seperti ini?

Belum lama ini komunitas pekerja lepas, PeopleperHour merilis daftar kota ideal untuk pekerja nomaden. Barangkali bisa nih dijadikan referensi target kota dan tempat kerja baru buat agan si pekerja nomaden.

Ada 25 kota yang terpilih berdasarkan 5 faktor, yaitu banyaknya kantor terbuka, besarnya gaji bulanan, kemudahan mengurus izin kerja, rendahnya tingkat kriminalitas hingga rendahnya biaya hidup. Dan 5 kota besar ideal untuk Pekerja Nomaden tersebut adalah Berlin, Istanbul, Bengaluru, Vancouver, dan Lisbon.



Berlin disebut yang paling ideal karena memenuhi kelima faktor tersebut Gan. Selain itu letak kota yang strategis membuat sesama pekerja nomaden bisa saling bertemu dan berbagi ilmu. Kota berlin juga masih berkembang dan bisa memberi banyak kesempatan pekerja nomaden untuk berkarir.

Merasa kelima kota ideal untuk pekerja nomaden ini kejauhan?

Tenang Gan. emoticon-Blue Guy PeaceGak perlu jauh-jauh ke sana. Beberapa kota di Asia juga masuk dalam daftar ini kok seperti Bangkok di posisi ke 6, Tokyo di posisi 18 dan Singapura di posisi ke 22 dari dalam 25 daftar kota paling ideal untuk pekerja nomaden kok.

sumber


0
12.3K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan