Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
HIV di Filipina Meningkat Sampai 140%, Ternyata Begini Kehidupan Seks di Sana!
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast



HIV merupakan salah satu virus paling mematikan yang pernah ada. Virus ini melemahkan sistem imun penderitanya dengan cara menyerang salah satu jenis sel darah putih, yaitu sel CD4+ yang berperan penting dalam menjaga daya tahan tubuh. Karena daya tahan tubuh yang melemah, sang penderita HIV menjadi rentan terkena berbagai komplikasi penyakit. Jika virus HIV dalam tubuh telah berhasil menekan kadar CD4+ dalam tubuh hingga begitu rendah, maka penderita HIV akan terkena AIDS atau kondisi di mana penderita tersebut terkena infeksi atau kanker yang jarang sekali muncul di tubuh mereka yang sehat. Karena daya tahan tubuh melemah, maka infeksi dan kanker ini menjadi fatal dan mematikan.

Sejak HIV ditemukan di Afrika, dunia secara konstan berupaya memerangi ancaman besar terhadap keberlangsungan hidup manusia ini. Mulai dari upaya-upaya para dokter dan peneliti untuk menemukan penawar bagi HIV hingga edukasi terkait seks terhadap masyarakat luas. Sayangnya, meski upaya internasional ini sudah berdampak baik dan berhasil menekan angka persebaran HIV di berbagai belahan dunia, ternyata di Filipina angka penderita HIV justru meningkat drastis hingga 140% dari tahun ke tahun dan tingkat persebaran HIV di Filipina ini merupakan yang tercepat di kawasan Asia Pasifik. Di bulan Mei 2017 saja tercatat telah muncul 1098 penderita HIV baru. Hal ini sungguh mengejutkan mengingat di tahun 2010, jumlah penderita HIV di Filipina hanyalah 4.300 jiwa.

Bagaimana hal ini bisa terjadi? Ternyata, salah satu penyebab tersebarnya HIV secara pesat di Filipina adalah karena kehidupan seks di Filipina yang cenderung bebas dan cukup kontroversial. Berikut Yukepo kumpulkan fakta-fakta terkait kehidupan seks di Filipina yang mengakibatkan tersebarnya HIV secara pesat disana. Yuk, simak!

Spoiler for Penyebaran HIV dapat terjadi melalui berbagai cara termasuk hubungan seks bebas tanpa proteksi:


Spoiler for Menurut pihak berwenang di Filipina, sebanyak 83% kasus HIV terjadi karena hubungan seks sesama jenis:


Spoiler for Filipina memang dikenal sebagai negara di Asia yang ramah pada komunitas LGBTQ:


Spoiler for Di samping komunitas LGBTQ yang marak, prostitusi pun merupakan industri yang cukup besar di Filipina:


Spoiler for Bahkan, banyak anak-anak berdarah campuran yang merupakan dampak dari pariwisata seks turis asing di Filipina:


Spoiler for Industri seks di Filipina kabarnya telah menyerap 400 milyar dollar Amerika tiap tahunnya:


Spoiler for Penyebaran HIV di Filipina masih dapat dihentikan jika pemerintah mengambil langkah tegas dan cepat:


Melihat fakta-fakta di atas, kita dapat mengambil beberapa pelajaran terkait HIV dan kehidupan seks. Memang sebaiknya setiap orang yang sudah aktif secara seksual (terlebih bagi mereka yang berhubungan seks dengan lebih dari satu orang) seharusnya melakukan pemeriksaan HIV setiap tiga bulan sekali. Mereka juga dapat meminimalisir terkena HIV dengan cara mempraktikkan seks yang aman, yaitu dengan menggunakan kondom dan tidak berganti-ganti pasangan. Yuk, lebih peduli terhadap kesehatan tubuh kita!

Sumber: YuKepo

Rate, Comment and Cendol are Appreciated
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0
10.9K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan