nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Kemenhub: KRL Relasi Cikarang Berhenti di Stasiun Tambun

Stasiun Tambun tidak dimodernisasi, dan tampak apa adanya

Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan menyatakan bahwa Stasiun Tambun, Bekasi menjadi salah satu titik pemberhentian kereta rel listrik ( KRL) relasi Cikarang.

Kepala Humas Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Joice Hutajulu menyatakan, sampai saat ini belum ada perubahan dari rencana yang sebelumnya telah ditetapkan.

"Jadi sepengetahuan kami layanan KRL (relasi Cikarang) akan berhenti di setiap stasiun yang dilewati," kata Joice saat dihubungi, Senin (28/8/2017).

Sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Stasiun Tambun tidak akan menjadi titik pemberhentian KRL karena akan digunakan untuk pemberhentian kereta api jarak jauh.



Stasiun Tambun menjadi satu dari empat stasiun baru yang akan dibuka untuk layanan KRL di sepanjang pelintasan Bekasi-Cikarang.

Tiga stasiun lainnya adalah Stasiun Bekasi Timur, Stasiun Cibitung, dan Stasiun Cikarang. Pengoperasian layanan KRL relasi Cikarang diuji coba pada 28 Juli.

Sementara itu, pengoperasianya secara resmi ditargetkan paling cepat pada September 2017.

"Paling cepat September-lah, karena safety assesment-nya belum ada ya enggak bisa. Kita baru prasarananya untuk suplai listrik. Permintaannya juga sudah tinggi sekali, kita usahakan percepat (dioperasikan)," kata Direktur Prasarana Perkeretaapian Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri usai melakukan uji coba jalur KRL Bekasi-Cikarang di Stasiun Bekasi, Jumat (28/7/2017).

http://megapolitan.kompas.com/read/2...stasiun-tambun

SEMOGA JANJINYA TEREALISASI,
GAK MUNGKIN NAIK KERETA LOKAL (CIKAMPEK-TANJUNG PRIOK) TERUS YG JADWALNYA 5 KALI PEMBERANGKATAN emoticon-No Hope
Diubah oleh nevertalk 05-09-2017 13:43
0
4.1K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan