kakekupdateAvatar border
TS
kakekupdate
Makhluk Gaib Khas Minangkabau dengan Sifat Mengerikan
Hot Threads #48






www.kabaranah.com

Mendengar kata Minangkabau, sekilas kita sering menyamakannya dengan orang Padang. Nyatanya Minangkabau dan Padang itu memiliki arti yang berbeda. Minangkabau merupakan gabungan daratan yang bukan hanya terdiri dari Sumatera Barat tapi juga sebagian daerah seperti Bengkulu, Riau, Jambi bahkan meliputi Negeri Sembilan di Malaysia. Nah, terlepas dari bagaimana persepsi yang sering kali disamakan, ternyata Minangkabau sendiri memiliki cerita khas tentang makhluk gaib yang masih dipercayai dan menjadi legenda sampai saat ini. Apa aja sih makhluk gaib khas Minangkabau? Langsung aja deh Agan-Agan scroll biar nggak penasaran!


Siampa





www.lacooltura.com

Siampa ini digambarkan sebagai sosok hantu tinggi besar berwarna hitam dengan mata merah menyala. Konon, Siampa sering dijumpai pada barisan pepohonan yang besar dan juga rumah tua yang sudah lama tak dihuni oleh manusia. Berdasarkan cerita masyarakat setempat, Siampa ini dikenal sebagai hantu yang sering mengganggu manusia dengan menindih atau mencekiknya saat tidur. Nah, hal ini dipercaya oleh masyarakat setempat karena kejadian tersebut sering kali dialami. Kamu pernah ngerasain hal persis kayak gini nggak?


Inyiak




www.viva.co.id

Selanjutnya ada hantu yang dikenal dengan Inyiak. Inyiak sendiri sebenarnya adalah sebutan untuk kakek dalam anggota keluarga di Minangkabau. Namun, Inyiak juga memiliki arti harimau jelmaan yang memiliki ilmu gaib. Ada beberapa versi tentang keberadaan makhluk gaib ini. Salah satunya adalah kisah tentang kakek dalam sebuah anggota keluarga yang mempelajari dan memiliki ilmu gaib. Lalu ilmu gaib tersebut bisa berubah wujud menjadi seekor harimau yang tak kasatmata menjaga kakek tersebut. 


Suluah




planetmimpi.com

Selanjutnya adalah makhluk gaib yang tak berwujud menyeramkan, yakni Suluah. Suluah sendiri wujudnya seperti percikan api yang melayang dan muncul setelah azan magrib hingga menjelang pagi. Suluah ini biasanya digunakan oleh para dukun yang akan menyantet seseorang, hingga orang tersebut akan mengalami hal-hal yang mengerikan. Namun, mitosnya, hantu dalam percikan api ini akan menghilang bila ada orang yang melihatnya.


Palasik




www.infosumbar.net

Hantu Palasik Kuduang ini merupakan makhluk gaib yang konon sering mencari tumbal seorang anak-anak. Bila diartikan Palasik adalah orang-orang yang mempelajari dan yang telah memiliki ilmu gaib tingkat tinggi. Lalu Kuduang bila diartikan dalam bahasa Minang adalah buntung atau terpotong. Oleh karena itu, hantu Palasik Kuduang sendiri memiliki ciri khas yaitu tidak memiliki cekungan di antara hidung dan bibir. 

Itulah beberapa makhluk gaib yang dipercaya cukup menyeramkan dibandingkan hantu-hantu pada umumnya karena memiliki maksud yang tidak baik. Di daerah lain mungkin juga ada kepercayaan yang sama mengenai keberadaan makhluk gaib. Boleh dipercaya atau pun tidak itu semua kembali kepribadinya masing-masing. Nah, hal yang nggak kalah pentingnya adalah tetaplah berdoa meminta perlindungan kepada Tuhan agar kalian dijauhkan dari hal-hal gaib yang tidak diharapkan.

Terima kasih Admin Kaskus dan juga Kaskuser yang sudah mampir, ini yang ke #48 Threads Ane HT emoticon-Keep Posting Ganemoticon-I Love Kaskusemoticon-2 Jempol

Sumber


Diubah oleh kakekupdate 30-08-2017 15:53
77665.123456
77665.123456 memberi reputasi
1
40.2K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan