guritamerahAvatar border
TS
guritamerah
4 Sate yang Harus Dicoba Buat Makan Malam Ini
"Sate 200 tusuk, makan di sini"

Masih inget dialog ini gan? emoticon-Takut

Segitu favoritnya sate jadi makanan orang Indonesia, sampe Sundel Bolong aja pesennya sate ya gan. Ane juga suka banget sih makan sate, tapi sate ayam soalnya kalo sate kambing ane darah tinggi emoticon-Ngakak

Buat agan yang tinggal di Jakarta, udah biasa banget lah ya lihat tukang sate dimana-mana. Mulai dari sate keliling, sate mangkal, sampai sate fancy di mall-mall. Tapi ternyata ada 4 sate di Jakarta yang harus agan cobain loh:

1. Sate Sambas



Buat agan yang belum tau, Sate Sambas ini lokasinya di Sambas, Kebayoran Baru, Jaksel dan satenya banyak pilihan. Mulai dari sate campur, sate kulit, sate telur muda, sate ayam sampai sate kambing yang empuk banget. Bukan hanya 1 gerobak sate, tapi banyak jajaran gerobak sate Madura yang bisa agan pilih.

2. Sate Padang Ajo Ramon



Ini salah satu sate Padang favorit ane. Ane biasanya pesen yang sate usus, tapi ada juga sate daging, sate lidah sapi yang rasanya endeuss banget. Bukan cuma 1, tapi Ajo Ramon punya beberapa cabang yakni di pusat kuliner Blok S, Pasar Raya Blok M, Cikajang nomor 72, Mall Artha Gading, Mall Kelapa Gading, hingga di Summarecon Bekasi. Karena ane anak gaul, jadi ane kalo makan biasanya di Ajo Ramon Pasar Santa aja sekalian ngegaul.

3. Sate Ayam dan Kambing RSPP



Yes, tempat sate ini dikenal juga dengan Sate Ayam Pertamina karena lokasinya tepat di depan Rumah Sakit Pertamina di daerah Blok M, atau RSPP. Rasa satenya juga enak banget, meski yang beli banyak banget, tapi pelayanannya cepet juga gan, jadi nggak perlu nunggu lama. Yang unik dari sate ini, jadi kalau pagi sampai sore yang jualan adalah H. Romli tapi kalau sore sampai malam yang berjualan adalah Pak Muri, keduanya ini adalah kakak beradik dan sama - sama menggunakan nama beken sate RSPP, jadi meskipun rasa sedikit berbeda ya nggak terlalu berbeda jauh lah, sama - sama enak.

4. Sate Taichan Bang Ochit Senayan




Ini dia sate yang lagi nge-hits, sate taichan dan bikin kawasan Senayan jadi rame banget pas malem-malem. Di kawasan ini emang jadi banyak banget tukang sate taichan, tapi yang terkenal adalah Sate Taichan Bang Ocit. Tapi namanya terkenal, jadi ngantre banget kalo mau pesen di Bang Ocit ini. Buat yang belum tau, sate taichan ini warnanya putih, kayak warna daging ayam. Rasanya juga asam dan gurih, plus pedas banget.

Jadi, malam ini makan sate dimana kita? emoticon-Stick Out Tongue

Sumur
0
23.7K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan