085289695230Avatar border
TS
085289695230
10 Negara dengan tinggi badan penduduknya tertinggi di dunia
Seorang manusia terlahir dengan fisik yang berbeda-beda, hal ini tentu saja ditujukan agar dapat membedakan manusia yang satu dengan manusia yang lainya. Mulai dari wajah, warna mata, warna kulit hingga tinggi badan adalah faktor yang menjadi ciri khas yang membedakan antar manusia di bumi ini.

Nah tinggi badan merupakan salah satu faktor yang paling mencolok dari seorang manusia. Mulai yang lahir dengan tinggi badan yang dibawah rerata, normal hingga tinggi. Kali ini saya akan memberikan data statistik negara dengan penduduk yang memiliki tinggi badan tertinggi di dunia. Data yang ada mungkin tidaklah akurat mengingat dunia statistika merupakan dunia yang memihak kepada sampel bukanya populasi.

Berikut negara dengan rerata tinggi badan tertinggi di dunia


10. Republik ceko

Mungkin nama negara ini agak asing di telinga kalian namun jangan remehkan penduduknya. Para pria yang tinggal di negara tersebut memiliki rata-rata tinggi badan yang ideal loh, yaitu mencapai 180,1 cm.

9. Islandia

Negara teraman di dunia ini juga mempunyai gelar lain sahabat UCers, Islandia juga memegang gelar negara dengan rerata tinggi badan tertinggi ke 9 di dunia dengan ukuran 180,5 cm..


8. Serbia

Negara pecahan Yugoslavia ini juga tak kalah hebat loh, penduduk pria mereka memilki rata-rata tinggi badan mencapai 180,6 cm. Dan juga uniknya lagi, Negara ini tidak memiliki agama resmi jadi para atheis memiliki tempat yang nyaman disitu.


7. Kroasia

Kroasia memang terkenal akan keindahan alamnya yang sangat terjaga. Namun penduduknya juga terkenal akan rerata tinggi badanya yang mencapai 180,8 cm.


9. Islandia

Negara teraman di dunia ini juga mempunyai gelar lain sahabat UCers, Islandia juga memegang gelar negara dengan rerata 6. Bosnia & Herzegovina

Lah ini kenapa ada dua negara? baca aja di wikipedia soanya gak boleh masuk wikipedia ke sini. Tapi walau kita tidak begitu mengenal negara ini namun penduduk prianya memiliki rerata tinggi badan mencapai 180,9 cm loh.


5.Denmark

Denmark memang dikenal dengan negara paling sehat dan paling ramah linkungan di dunia, hal ini membuat penduduknya memiliki asupan gizi yang tinggi sehingga membuat mereka menayabet peringkat ke-lima di list ini. Tinggi badan rata-rata pria disana mencapai 181,4 cm.


4. Latvia

Negara latvia memang kurang populer di dunia bahkan di eropa sendiri, namun siapa sangka penduduknya menjadi populer di atas data statistik. Ya, mereka memilki rerata tinggi badan yang masuk 5 besar yang mencapai 181,4 cm.


3.Estonia

Negara ini memiliki rerata tinggi badan prianya mencapai 181,6 cm. Bayangkan di indonesia sangat sulit untuk mendapat pria yang menyamai angka tersebut.


2. Belgia

Belgia sangat terkenal akan coklatnya, bahkan juga dijuluki "Chocolate Kingdom", juga merupakan pusatnya berlian di bumi ini. Namun tidak hanya itu, negara ini juga dikenal sebagai negara dengan penduduk prianya memiliki rerata tinggi badan mencapai 181,7 cm.


1.The winner is Netherland aka belanda

Negara kincir angin ini sangat terkenal akan penduduknya yang bertubuh bongsor, bagaimana tidak? mereka adalah manusia-manusia terbesar di dunia. Ukuran tinggi badan rata-rata pria disana mencapai 182,5 cm, WOW sungguh menabjubkan bukan?



Lalu bagaimana dengan negri kita tercinta? kanapa tidak muncul dalam list diatas? berikut data terakhir yang saya dapat terkait statistik tinggi badan masyarakat Indonesia.



Indonesia adalah negara yang paling subur di indonesia, bahkan jika dimanfaatkan dengan maksimal akan menghasilakan insan-insan yang berkualitas pula. Namun sayang indonesia termasuk urutan ke-lima negara dengan gizi buruknya.Bahkan saat masa prasekolah, rata-rata tinggi badan rakyat indonesia terpaut jauh dari rata-rata yang dimiliki negara-negara di eropa. Berikut grafiknya.

Jangan sedih agan-agan sekalian, memiliki badan yang tinggi tidak selamanya menguntungkan kamu. Mereka yang bertubuh tinggi memiliki angka kecukupan gizi(AKG) yang tinggi pula. Hal ini membuat porsi makan mereka menjadi lebih banyak yang tentunya membuat pengeluaran lebih besar dibanding mereka yang bertubuh biasa saja.



Perlu diketahui bahwa data-data yang ada di atas merupakan kumpulan angka yang didapat berdasarkan Sampel. Bisa jadi ada versi lain dari list ini lantaran mengambil sampel yang berbeda pula.

Note: ane memiliki tinggi badan 166 cm

GImana dengan agan-agan sekalian?
Diubah oleh Kaskus Support 04 27-08-2017 14:00
dejavugendeng
dejavugendeng memberi reputasi
1
37K
191
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan