rhesstyAvatar border
TS
rhessty
Ini Dia! Alergi Yang Sering Menyerang Anak!


Sista, pernah gak sih kepikiran bahwa alergi apapun itu yang terjadi pada anak, khususnya bayi bisa sangat mengganggu. Karena, alergi itu sifatnya bermacam-macam ada yg panas, gatal sampai membuat anak demam. Dibawah ini, ada 3 jenis alergi yang biasa menyerang anak, yuk kenali penyebabnya sis.

1. Ruam popok
Ruam popok atau peradangan pada daerah yang tertutup popok. Gejalanya kayak gini nih sis, adanya kemerahan pada kulit, biasanya diikuti dengan bengkak. Kemerahan tersebut ada di sekitar bokong, paha dan sekitar selangkangan bayi. Ruam popok itu bisa terjadi kalau sista gak segera ngeganti popok anak yang udah penuh.

2. Eksim
Eksim yang juga dikenal dengan sebutan medis dermatitis atopik ini adalah penyakit kulit yang biasanya ditandai dengan kulit merah dan gatal. Sista perlu tau nih, kalau ternyata eksim juga banyak menyerang anak-anak. Dan akan sangat mengganggu bila gak segera sista tangani. Eksim ini sifatnya gak menular kok sis.

3. Craddle Cap
Kalau yang ini, biasa terjadi sama bayi berumur 0-8 bulan. Craddle cap adalah adanya sisik putih atau kuning yang tebal di permukaan kulit kepala. Sista gak perlu khawatir dengan yang satu ini, biasanya craddle cap akan hilang dengan sendirinya.

4. Biang Keringat
Biang keringat juga jadi salah satu masalah kulit yang paling sering “mampir” pada buah hati nih sis. Biang keringat biasanya disebabkan karena penyumbatan pada pori kulit sehingga keringat tidak bisa keluar secara normal. Biang keringat itu biasanya berupa bintik murah kecil yang banyak, bisa sista temui di kening,punggung dan tengkuk buah hati.


Sekarang sista udah tau dong apa aja alergi atau masalah kulit yang biasanya menyerang buah hati. Jangan terlalu khawatir sis, kalau sista melakukan penanganan yang tepat, alergi seperti diatas gak terlalu mempengaruhi kesehatan anak.

emoticon-Kissemoticon-Kiss emoticon-Kiss
0
3.2K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan