nofairytaleAvatar border
TS
nofairytale
Kepada Agen, Bos First Travel Ngaku Punya Investor Berangkatkan Jemaah
Bos First Travel, Andika Surachman, mengaku masih memiliki investor yang siap membayarkan Rp 10 juta biaya umrah bagi tiap jemaah yang belum diberangkatkan. Hal tersebut disampaikan salah satu agen First Travel, Zuhirman, saat dia bertemu Andika di Bareskrim Polri, dua minggu lalu.

"Ini kan jemaah belum berangkat. Kata dia, 'ya udah berangkat, saya punya investor yang mau bantu kasih duit nih, satu orang Rp 10 juta. Jadi kalau 58 ribu orang jadi Rp 580 miliarlah gitu. Nah, ini nanti saya urusin tapi saya mesti di luar untuk urusnya.' Nah sekarang kan enggak mungkin," ungkap Zuhirman di Masjid Al Hidayah, Pancoran, Jakarta, Minggu (27/8).

Namun, Zuhirman menyanggah jika permintaan Andika tersebut merupakan upaya untuk membebaskan dirinya dari penjara. Zuhirman menyebutkan, Andika hanya meminta penangguhan penahanan untuk mengurus pengucuran dana dari investor bagi lebih dari 58 ribu jemaahnya.
"Jadi bukan pembebasan, tapi penangguhan. Hati-hati, itu beda loh. Dia hanya minta itu sehingga dia bisa bekerja. Intinya gitu lah, 'Gue bisa ngurusin kalau gue di luar. Kalau gue di dalem gue gimana ngurusnya?' Gitu kan kasarnya," lanjut Zuhirman.
Dari uang Rp 10 juta tersebut, lanjut Zuhirman, jemaah masih harus menambahkan sisanya agar bisa tetap berangkat umrah. Pasalnya, biaya minimal yang dipatok pemerintah untuk ibadah umrah adalah Rp 22 juta.

"Kan jemaah sudah tahu, dengan Rp 14 juta kan enggak mungkin (berangkat). Nah, jemaah nambahin sendiri sisanya. Ini di luar dari yang Rp 14 juta (yang sudah dibayarkan)," tambahnya menjelaskan.

Zuhirman sendiri mengaku tidak tahu pasti mengenai siapa investor yang dimaksud oleh Andika. Zuhirman juga mengaku tidak berani mengambil langkah lebih lanjut terkait masalah hukum dan akan menyerahkannya kepada kuasa hukum.

Sumber: https://m.kumparan.com/muhamad-iqbal...gkatkan-jemaah

==========

Gila ya nih orang, udah di dalem masih mau nipu juga, bener-bener ulet walau keblinger. Investor macam apa yang mau kasih 580 miliar buat kapal karam? Atau kalopun emang secara ajaib ada, apa yang bikin nggak bisa pake surat kuasa aja, toh FT itu PT, masih bisa ganti Dirut dan ada pengurusnya yang nggak ditahan.
0
8.1K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan