Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tinyladyAvatar border
TS
tinylady
Sebelum Traveling, Perhatikan Tips Bermedsos Ini Agar Rumah Agan Tetap Aman


Kadang kita pernah satu dua kali, atau mungkin lebih upload postingan yang baik disengaja maupun enggak disengaja bikin orang mau berniat jahat dengan kita. Misalnya update status di FB tentang betapa gembiranya kita sama liburan yang akan datang, upload image pemandangan yang menakjubkan dari hotel buat diposting ke Instagram dan Instastory.

Media sosial jadi godaan bagi kebanyakan orang yang sulit ditolak, dan sayangnya, juga jadi lahan buat orang jahat dan penipu yang mengartikan update status kita lagi traveling menandakan kalo "rumah kita kosong". Situs-situ kayak RobMeNow.com dibuat untuk bangun kesadaran ke publik secara luas tentang betapa bahayanya media sosial, ketika kita mengumbar informasi kepada dunia kemana mereka bisa mencari kita atau kemana tempat yang enggak ada kita di sana.


Image Via California Security Pro

Sebuah studi dari CreditSesame.com menemukan bahwa hampir 80 persen mantan pencuri percaya bahwa penipu, perampok, dan penculik menggunakan situs jejaring sosial untuk menargetkan rumah.

Jadi, jagalah rumah Anda aman selama Anda bepergian dengan mengikuti tips dalam berinternet berikut ini:

  1. Jangan umumkan rencana traveling, atau tetaplah terlihat samar dengan rencana traveling itu (contoh: "Gak sabar ada di pantai di Lombok" versus "Lombok dalam 3 hari!")

  2. Matikan fitur lokasi/ location finders yang secara langsung mengatakan kepada orang-orang , dari kota mana Agan posting.

  3. Selalu hindari posting gambar-gambar rumah dan hal-hal yang potensial bagi penipu dan pencuri untuk mengetahui di mana rumah Agan.

  4. Simpan foto-foto dan update statusnya untuk diposting setelah Agan kembali dari liburan dan lagipula lebih baik simpan HP Agan agar bisa menikmati liburan secara nyata dan langsung.

  5. Setting profil Agan ke mode pribadi buat menghindari penjahat dan pencuri mengakses foto, tweet, dan updates.



Image Via Pinterest

Sumber: TrazeeTravel
0
18.8K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan