shodiq88Avatar border
TS
shodiq88
Kota Raksasa “Meikarta” SEMI FEDERALIS


NUSANTARANEWS.CO, Jakarta – Presideum Advokasi Kejoangan45 Pandji R Hadinoto menuturkan bagaimana kesan lain muncul ketika ia melintasi Jalan Tol Jakarta Cikampek. Dimana ia melihat balon-balon warna-warni bertuliskan “Miekarta” yang menunjukkan sedang beropreasi proyek raksasa Kota Baru Terbesar di Indonesia.

“Ketika melintas di Jalan Tol Jakarta Cikampek 22 Agustus 2017 seputar jam 6.30 WIB, di samping kanan terperaga operasi keproyekan skala besar bertandakan Balon warna warni bertulisan MEIKARTA, Puluhan Tower Crane, dua struktur bangunan bertingkat, aktivitas pekerjaan perataan lahan dan pekerjaan-pekerjaan prasarana dasar lain di atas luasan lahan yang menurut pandangan kami sepertinya lebih dari 200 Ha,” tutur Pandji kepada Redaksi, Kamis (24/8/2017) malam.

Ia pun teringat pada sekian pemberitaan yang kontroversial soal ijin pembangunan Miekarta. Seperti diketahui melalui media, Ijin Pemda Jabar belum ada. “Ijin Prinsip Lokasi untuk luasan di atas 200 Ha?”, tanya Pandji. Mengingat sebelumnyam WALHI juga memberikan raksi dengan himbauan penghentian kegiatan proyek di tengah berita puluhan ribu pemesan unit telah tercatat dan iklan marak di media cetak serta elektronik berikut di banyak konter terbuka.

“Kesemuanya di atas menurut hemat kami pertanda adanya disharmonisasi konstruksi penyelenggaraan proyek skala besar ‎yang teroperasikan kasat mata di tataran wilayah kewenangan Pemkab. Namun sangat boleh jadi tanpa koordinasi baik dengan Pemprov dan bahkan Pemerintah Pusat,” kata Pandji.

Artinya, lanjut Ketua GPA45/DHD45 Jakarta itu, terdeteksi minimnya faktor keterpaduan performa penyelenggaraan proyek skala besar yang bagaimanapun juga harus melibatkan seluruh pemangku kepentingan dan kebijakan publik mulai dari tingkat Pusat sampai tingkat Kabupaten/Kota. Supaya tidak terjadi disharmonisasi
http://nusantaranews.co/kota-raksasa...emi-federalis/

Mega Proyek Kota Meikarta Berjalan, Kemana Keadilan Sosial Ditautkan (Bag. II) http://nusantaranews.co/mega-proyek-...autkan-bag-ii/
Kota Raksasa Meikarta, Negara dalam Negara http://nusantaranews.co/kota-raksasa...-dalam-negara/
YOUKNOWWHO263
YOUKNOWWHO263 memberi reputasi
-1
22.7K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan