Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

poseedAvatar border
TS
poseed
Keren!! Beberapa Aliran Air Di Sungai Ini Tidak Menyatu!
Pemandangan alam memang selalu bisa membuat kita berdecak kagum, bahkan terkadang bisa membuat bingung karena memikirkan bagaimana hal tersebut bisa terjadi. Apakah Agan dan Sista pernah melihat, membaca atau melihat video tentang Selat Gibraltar? Pertemuan dua jenis arus air laut yang tidak menyatu yang berasal dari air laut samudera Atlantik dan laut Mediterania. Adalagi lho fenomena alam yang hampir mirip seperti ini, yuk baca ada dimana saja.

1.Sungai Ilz, Inn dan Danube – Jerman


Jika biasanya pertemuan aliran air hanya berasal dari dua aliran air sungai atau laut, tetapi berbeda dengan sungai di kota Passau yang berada di Nierderbayern - Bayern Jerman yang disebut juga sebagai kota tiga sungai (Dreiflüssestadt) karena merupakan tempat bertemunya tiga aliran sungai yaitu sungai Ilz yang berasal dari pegunungan dan termasuk sungai yang relatif kecil, sedangkan sungai Inn adalah sungai yang cukup besar yang mengalir dari Salzburg, Austria bagian atas, kemudian sungai Danube memiliki lebih sedikit aliran di banding sungai Inn. Setiap sungai mempunyai warna yang berbeda lho jika dilihat dari ketinggian dan sungai ini melewati 3 negara sekaligus yaitu Swiss, Austria dan Jerman. Amazing!

2. Sungai Rhone dan Arve – Swiss


Kedua sungai ini berada di kota Janewa, Swiss. Sungai Rhone mengalir melalui Perancis dan Alpen di Swiss yang mempunyai warna air biru jernih yang berasal dari danau Lehman, sedangkan air sungai Arve mengalir dari Perancis dan Swiss berasal dari gletser lembah Chamonix yang mengandung banyak endapan lumpur dan tanah, yang juga merupakan rangkaian pegunungan Alpen sehingga mempunyai warna lebih kecokelatan. Jika Agan dan Sista berkunjung kesini, spot terbaik untuk melihatnya adalah di Cool Bridge di Chemin William – Lescaze 29, 1203, Janewa. Dijamin nambah keren feed instgram gansis deh..

3.Sungai Jialing dan Yangtze – China


Warna air sungai Yangtze awalnya tidak seperti saat ini, akan tetapi karena dipengaruhi faktor polusi dan industri maka warnanya berubah jadi kuning kecokelatan seperti sekarang. Sungai Jialing membentang sepanjang 119 km, sungai ini mempunyai warna air yang bersih. Pertemuan kedua sungai di kota Chongqing membuat sungai Yangtze menyerap lebih banyak air dari sungai Jialing dan meneruskan alirannya melewati tiga jurang (ngarai) sejauh ratusan mil.

4.Sungai Green dan Colorado – Amerika Serikat


Sungai Green benar-benar berwarna hijau lho gansis yang terbentuk di Wind River Range Pegunungan Rocky atau sering disebut Rockies di Bridger Teton National Forest. Aliran sungai hijau ini mengalir ke arah selatan, lalu berbelok ke arah timur menuju Colorado yang kemudian berakhir lagi dengan kembali ke arah selatan dan bertemu dengan sungai Colorado di Taman Nasional Canyonlands, di San Juan County, Utah, Amerika.

Benar-benar menakjubkan ya pemandangan alam tersebut. Jika ada kesempatan mengunjungi tempat-tempat tersebut, tempat mana yang akan kalian kunjungi terlebih dahulu? Kalau belum ada dananya, gansis bisa melihat beberapa tempat tersebut di google street view lho! Nikmat pemandandan alam mana lagi yang gansis dustakan?

Diubah oleh poseed 13-09-2017 09:14
0
27.8K
116
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan