aharmantoAvatar border
TS
aharmanto
[Share & Tips] Memilih Wedding / Event Organizer (WO/EO)
Agan-agan sekalian yang rencana mau menikah, pastilah kalau sebelum hari-H haruslah menyiapkan semuanya secara baik agar waktu hari-H acara pernikahan agan bisa berjalan dengan lancar, kan?

Nah, ane mau bagi tips agar agan-agan bisa memilih dan bagaimana sebaiknya bekerja sama dengan Wedding Organizer (WO) atau EO, berikut tipsnya gan :

1. Pilihlah EO yang berpengalaman ( Kalau bisa teman agan sendiri )
Jangan pilih EO yang baru terbentuk, meski yang berpengalaman pun kerjanya juga belum tentu bagus, lihatlah track recordnya gan, tanyalah pada pengalaman teman agan.

[U]2. Sesuaikan dengan Budget agan ( Yang Masuk Akal Harganya )[/U]
Harganya pilih yang masuk akal gan, yang harga terlalu murah biasanya akan merugikan agan di prosesnya, karena akan mengambil keuntungan lebih dari sana-sini , malah pada akhirnya buat agan pusing. Kalau terlalu mahal, pikirkan dulu gan karena kerjanya EO cuman gitu-gitu aje... emoticon-Berbusa (S)

3. Buatlah Surat Kontrak kerja yang JELAS !!
Jangan sekali-kali tanpa kontrak kerja gan, karena belakangnya agan lah pihak yang akan dirugikan di kemudian hari. Buatlah kontrak kerja di atas materai, dengan isi yang jelas , bagaimana bila kerja EO tidak jelas dengan sanksi-sanksinya.

4. Jangan Terbuai dengan Omongan dan Janji Manisnya
Omongan EO seperti salesman gan, manis sekali...jangan terbuai dan terpedaya gan, apalagi kalau EO nya ganteng atau cantik hehehe emoticon-Ngakak (S)....Tuangkan omongannya dan janji manisnya kedalam surat kontrak kerja diatas materai atau yang berkekuatan hukum kuat, baru aman gan...emoticon-Blue Guy Cendol (S)

5. Jangan Serahkan / Pasrah semuanya ke EO !!
Nah disini ini permainnannya EO-EO, mengambil keuntungan dari setiap kerjasama kita dengan pihak ketiga ( Band, MC, Dance, Lighting, dll...)
Kalau agan menyerahkan semuanya kepada EO ( pasrah ) , ane jamin budget agan akan membengkak kaga karuan, karena agan akan di makelari.....emoticon-Berbusa (S)

Nah itu tips dari ane gan, buat yang akan merried.....semoga berguna...

Yang punya pengalaman dengan EO atau WO, silahkan dishare disini pengalamnnya ......

ane menerima emoticon-Blue Guy Cendol (S), ane menolak emoticon-Bata (S)

Berikut ada tambahan tips dari agan CupidoAngelz ...thanks gan 4 sharing emoticon-Blue Guy Cendol (S)

Quote:
tata604
tata604 memberi reputasi
1
27.3K
165
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan