awali.taufiqiAvatar border
TS
awali.taufiqi
12 Hal Unik Dari Motor WIN
Bicara tentang motor, pasti semua udah pada tahu kan? Namun, untuk motor win kalian yang umurnya masih muda pasti banyak yang belum tahu. Golongan tua tuh yang pada tahu.
jadi motor win ini keluaran honda dan diproduksi antara 1984-2005. Sekarang udah jadi motor legenda karena udah berhenti produksi.



Body Laki Berhati Cewek
Lho? Kok Bisa? Jadi gini, Walaupun termasuk motor laki/kopling, motor ini menggunakan mesin cewek yakni mesin C-100 yang juga bisa ditemukan pada Astrea, Supra fit, legenda, dan revo. Honda win 100 juga menjadi satu satunya motor batangan bermesin 'ndlosor' ditahun 90an keatas.

CC Kecil Tenaga Besar
Walaupun Hanya 100cc atau lebih tepatnya 97cc, Motor win tetap saja dapat melaju bahkan sampai diatas 100km/jam. Pernah admin mencoba sampai 115km/jam, dan sekarang udah gak bisa test drive lagi karena speedometernya sekarang mati, kabelnya putus :')

Sudah Tidak Di Produksi
Ini juga merupakan hal yang unik, jadi bisa dibilang motor WIN setelah 10 tahun berhenti produksi adalah motor LIMITED EDITION. Jarang yang punya, Dan ketika mengendarainya pun sering dilihatin orang karena kecenya '-'

Bisa Digunakan Hampir Tanpa Perawatan
Ya namanya saja motor petarung, ya harus tahan banting. Didesain dengan konsep semi-trail membuat motor Win ini tangguh dan gagah '-'

Irit Bensin
Ya iyalah, wong CCnya cuman 97. Ya jelas irit, Motor WIN ini cuman mengkonsumsi 51,4 km/liter kecepatan 50km/jam. Cocok banget buat mahasiswa yang lagi ngirit duit, apabila dengan tangki yang bervolume 7liter bisa di isi full tiap awal bulan untuk jatah 2 bulan ke depan '-'

Banyak Modif
Kalau Motor win jatuh ke tangan orang kurang kerjaan, ya gini hasilnya. di oprek-oprek, di preteli, di bongkar-bongkar, dan akhirnya jadi motor yang lebih eksotis dari yang aslinya, beberapa contoh akan saya upload disini.

Cocok untuk TOURING
tak semua motor cocok untuk perjalanan jauh, beberapa kendala yang harus dihadapi saat touring ialah ketahanan motor, konsumsi bensin, dll. tapi Motor win dapat melampui itu semua, motor win yang irit dengan kapasitas tangki 7 liter membuat pengendara tak perlu repot bolak-balik isi bensin, apalagi motor ini juga tahan banting, disaat motor lain harus berhenti karena mesin yang over heat, Win tetap melangkah kedepan menuju masa depan yang gemilang '-'

Ramping dan Ringan
Walau termasuk motor laki, motor ini hanya memiliki berat 100kg. bentuknya yang ramping membuat motor ini aerodinamis dan cocok untuk dipakai para pengendara bertubuh kecil dan kurus, haha, ntar kalau motornya besar orangnya kecil jadinya lucu '-'

Punya Aksesoris Original
Coba lihat gambar diatas, dibagian belakang ada semacam besi tambahan. sebagian pasti mengira itu hasil modifikasi, tapi tidak! itu aksesoris original dari honda, serius!

Bisa OffRoad
Keren kan? lihat aja desain motornya yang semitrail, kena guncangan aja hampir gak berasa, serius. beda sama motor lain yang kalau kena polisi tidur, rasanya udah klotak-klotak.

Pernah Masuk Di TV
Yaelah, emang masuk tv apaan? Si Doel Anak sekolahan lah! Serius? Iyaaa... cari aja digoogle kalau ndak percaya

Punya Suara Yang Khas
keunikan yang terakhir ialah suara yang ditimbulkan, bahkan hanya dengan mendengar nya kita akan segera tahu kalau itu motor win.


Berikut Spesifikasi WIN 100

Curb weight Curb berat 100 kg 100 kg
Overall Keseluruhan
length x width x height panjang x lebar x tinggi 1,910 x 700 x 1,065 mm
Wheel base Roda dasar 1,235 mm
Seat height Kursi tinggi 760 mm
Min-ground clearance Min-tanah clearance 130 mm
Fuel tank capacity Kapasitas tangki bahan bakar 8.0l
Chassis Casis Tubes Tabung
Front Tires Ban Depan 2.75 - 18 - 42P
Rear Tires Ban Belakang 3.00 - 17 - 44P
Front Brake Rem Depan Drum
Rear Brake Rem Belakang Drum
Clutch Kopling Manual, Wet Type, & Double Clutch
Battery Baterai 12V - 4Ah
Spark Plug Spark Plug NGK C7HSA
Ignition Pengapian CDI-DC, Battery CDI-DC, Baterai
Cam Chain Silent chain
konsumsi Bahan Bakar 51.4 km / liter kecepatan 50 km / jam (bensin standar)
Kapasitas oli mesin 1,0 liter ketika pembongkaran mesin; 0,7 liter ketika mengganti pelumas
Suspensi depan Spring, Hydraulic Shock Absorber Spring,
Suspensi belakang Modified Wave RSX Spring, Hydraulic Shock Absorber
Tipe Mesin 4-Stroke, OHC, Air Cooled
Displacement Pemindahan 100 cm 3
Stroke Bore 50 x 49.5 mm
Rasio kompresi 9.0 : 1
Max. output / rpm Output / rpm 10.8 hp / 8,000 rpm
Gear box 1-N-2-3-4, 4 Speed
Starting system Kick starter
Diubah oleh awali.taufiqi 01-12-2015 06:45
0
30K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan