Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

martabokAvatar border
TS
martabok
Ini Tandanya JIka Agan Digaji Lebih Rendah
Udah kerja kayak apa, tapi digajinya kok gak seberapa?

emoticon-Bingung

Pernah berpikir kayak gini gak Gan. Gak ada satu orang pun yang pengen digaji rendah. Setidaknya gaji yang diberikan haruslah sesuai dengan pekerjaan yang telah agan lakukan di perusahaan tersebut. Ya gak Gan?
Tapi tau gak sih kalau banyak dari antara kita yang kadang ngerasa insecure sendiri ketika melihat gaji dan beban pekerjaan yang mereka miliki. KOk kayaknya gak sesuai ya. Kok udah kerja segini cuma dihargai segini. Kok di perusahaan sebelah begini,. Kok si a yang kerja di posisi dan perusahaan yang sama dengan ente kayaknya lebih dapat gaji dan beban kerja yang sesuai.

Banyak orang yang seringkali memang merasa digaji tak adil dibanding pegawai lain dengan pekerjaan mirip di perusahaan yang sama atau pun berbeda. Tapi gimana caranya biar ente tahu apakah agan digaji terlalu rendah atau tidak?
Coba perhatikan beberapa tanda ini Gan.

1. Pekerjaan serupa di perusahaan agan menawarkan gaji lebih tinggi



Jika ada beberapa posisi seperti posisi pekerjaan agan di perusahaan tempat ente bekerja memiliki deskripsi pekerjaan yang mirip dengan posisi agan tapi menawarkan gaji yang lebih tinggi, ini adalah salah satu tanda yang paling jelas.


2. Gaji pekerjaan pertama di bawah rata-rata pasar dan tidak berubah banyak




Coba ingat kembali gaji yang Agan terima pada pekerjaan agan. Lalu bandingkan progres pekerjaan agan. Jika tidak banyak perubahan ya itu berarti agan digaji terlalu rendah

3. Gaji agan lebih kecil dibanding rekan kerja dengan pengalaman dan pendidikan serupa



Terkadang dalam asosiasi atau cara jejaring industri dimana orang yang bekerja pada bidang dan pengalaman serupa, berbagai anekdot tentang lingkungan kerja terungkap termasuk soal gaji. Apabila dalam diskusi tersebut agan tercengang setelah mengetahui gaji rekan kerja dengan pengalaman dan pendidikan serupa, maka ada kemungkinan memang gaji agan terlalu rendah.

4. Tanggung jawab meningkat, gaji tetap sama



Beban kerja dan tanggung jawab terus ditambah, tapi gak ada peningkatan gaji ataupun sekedar diskusi soal itu. Itu berarti agan digaji terlalu rendah gan.

5. Tidak memperoleh evaluasi kinerja atau kenaikan gaji selama lebih dari setahun



Bila sudah waktunya agan dievaluasi soal kerja dan agan tidak juga memperolehnya ataupun gak ada kenaikan gaji maka ada alasan untuk meyakini bahwa gaji agan memang terlalu rendah

emoticon-Traveller

Yah, jika gaji agan sudah terlalu rendah dibanding yang seharusnya yang agan dapatkan, mungkin ini jadi alasan agan untuk move on. Move on ke perusahan lainnya. Punya pengalaman soal hal ini Gan? Sharing di mari dong


sumber
0
23K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan