samampuarie12Avatar border
TS
samampuarie12
Jembatan Kalilo Jadi Tempat Berselfie Sepanjang Hari



Sejak pagi hari hingga petang, muda-mudi silih berganti berdatangan untuk mengabadikan gambar diri atau yang ngetrend dengan istilah selfie.

Ya, pantas saja. Meskipun letaknya berada di aliran sungai perkotaan, tempat ini memang unik dan indah untuk background foto.

Penataan yang bersih dan rapi, lengkap dengan background pemukiman padat penduduk bercorak aneka warna, jembatan sungai Kalilo menjadi sangat menggemaskan bagi para pecinta swafoto.

Seperti yang dilakukan oleh Echi, gadis asal Desa Pondoknongko, Kecamatan Kabat. Dia yang kebetulan melintas langsung menghentikan laju kendaraannya. Sejenak menata rambut, melihat angle background, dan cekrek. Pose cantik dengan latar belakang keindahan sungai di tengah kota Banyuwangi pun terekam.

“Pemandangannya bagus, tempatnya bersih dan warna-warni, bikin bersemangat,” katanya, Sabtu (12/8/2017).



selfiesyarf6DPb.jpgSeorang pelajar sedang berfoto ria di jembatan sungai Kalilo, Kelurahan Singonegaran, Banyuwangi. (Foto : Ahmad Suudi/ TIMES Indonesia)

Banyaknya peminat berfoto ria, kini mendatangkan berkah tersendiri bagi warga sekitar sungai Kalilo. Mereka bisa meraup pundi-pundi rupiah dari jasa mengamankan kendaraan pengunjung serta membantu pengaturan lalu lintas.

Lokasi jembatan sungai Kalilo memang berada di daerah lalu lintas sibuk, sehingga keberadaan masyarakat tersebut sangat dibutuhkan untuk meminimalisir kemacetan.

“Jadi warga yang sebelumnya menganggur, kini bisa ikut bekerja sebagai jasa pengaturan lalu lintas secara bergiliran,” ucap Muhammad Suwito, warga setempat.

Karena bersifat jasa, masyarakat setempat tidak mematok tarif resmi alias suka rela. Namun biasanya, pengunjung memberikan upah antara Rp 1000 sampai Rp 2000. Dengan makin banyaknya pengunjung, jasa pengamanan dan pengaturan lalu lintas oleh warga sekitar sungai Kalilo, sampai dibagi 2 shift.

Dengan sistem bagi hasil, setiap hari, masing-masing warga bisa mendapatkan bagian Rp 20.000 lebih. Saat hari libur, penghasilan mereka bahkan mencapai Rp 80.000.

Jika anda penggila foto selfie, dijamin akan menyesal jika belum mengunjungi jembatan sungai Kalilo. Keunikan kampung warna-warni tempat ini dipastikan akan membuat koleksi foto anda menjadi lebih berwarna. (*)


SUMBER : TIMES INDONESIA


===========================================================================================================

Ayo teman-teman semuannya silahkan berkunjung pasti suasanannya asyik dan seru...
0
2.3K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan