Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tribunnews.comAvatar border
TS
MOD
tribunnews.com
Vidi Aldiano dan Vidi Monas Hadir di Monas Djakarta’s Fountain



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menyambut HUT Monas ke 42, tanggal 12 Agustus ini warga Jakarta akan ada hiburan baru yaitu Monas Djakarta’s Fountain.

Air mancur bergoyang ini sejak 2005 sudah tidak berfungsi dan tidak ada yang memperhatikan keberadaannya akan kembali difungsikan.

Adalah musisi Addie MS dan Vidi Aldiano terlibat secara aktif dalam penyelenggaraannya.

"Idenya kira kira sebulan yang lalu, atas prakasa bersama Pak Ahok, Pak Djarot, Pak Sabdo pimpinan taman Monas, Addie MS, keluarga Harry Kiss dan Pak Reza. Mereka bersama sama membangun kembali air mancur Monas yang lama tidak berfungsi," kata Vidi Aldiano, Jumat (11/8/2017).

Vidi menyebut, Ahok dan  Djarot memberikan dana pribadi untuk beli kabel, lampu dan membenahi instalasi, sementara Sabdo dan tim membongkar dan membenahi kembali air mancur yang kondisinya sudah sangat parah.

"Kami keluarga Harry Kiss menyumbang sound system V8Sound, menghidupkan kembali Aquascan juga menciptakan system Magic Keyboard, yaitu Tuts piano yang kami ubah fungsinya untuk mengontrol gerakan air mancur," kata Vadi Akbar semalam saat Gladi di Monas.

Sementara Addie MS akan memberikan lagu-lagu Orkestra nya untuk diputar di Monas, dan Pak Reza memberikan fasilitas umum seperti toilet sekelas toilet hotel dan kebutuhuhan dasar untuk pengunjung yang datang.

Event nanti malam juga menghadirkan magic keyboard, yang merupakaan ide Harry Kis, ayah Vidi yakni setiap menekan satu tombol tuts keyboard piano,mengaktifkan nozzel-nozzel dan pompa di Monas Djakarta’s Fountain.

"Sehingga untuk sinkronisai lagu dan pertunjukan MDF akan mudah sekali peng operasian nya,” kata Vadi Akbar, Insinyur Elektro yang baru lulus dari FTUI yang turut serta dalam merancang Magic Keyboard.

Vidi mengaku  akan memantenkan teknologi ini karena sepengetahuannya, ini pertamakalinya di dunia.

“ Kelebihan system control dengan Magic Keyboad ini, setiap lagu apapun bisa di mainkan dan di “arransemen” tampilan seni air mancurnya, tidak seperti menggunakan komputer, yang hanya bisa untuk lagu itu itu saja dan gerakan air mancurnya juga tidak bisa bervariasi,” ujar Vidi Aldiano.

“ Nanti, setiap malam minggu dan minggu malam, masyarakat Jakarta akan bisa nikmati tontonan segar, gratis di akhir pekan. Tentunya akan ada DJ Air Mancur yang akan meng arransemen tampilan air mancur dengan lagu-lagu pilihan,' katanya.

Lagu-lagu orkestra Addie MS seperti Tanah Airku, Manuk Dadali, Keroncong Kemayoran akan ditampilkan saat pembukaan 12 Agustus jam 19.00 dengan DJ Airmancur Vadi Akbar dan Sabdo.

"Yang  luar biasa nanti malam, Pak Djarot dan Ibu juga akan menjadi DJ Air Mancur dengan lagu Jali Jali” Ujar Vidi Aldiano.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...artas-fountain

---

Baca Juga :

- Susul Zaskia Sungkar dan Oki Setiana Dewi, Vidi Aldiano Kue di Surabaya

- Atraksi 300 Drone dan Girl Band SNSD Siap Meriahkan 'Countdown to Asian Games 2018' di Monas

- Djarot Sebut Peresmian Air Mancur Menari Monas Dilakukan 12 Agustus

0
860
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan