deep.violenceAvatar border
TS
deep.violence
Kocak, Bejita Dragon Ball Melamar Jadi Karyawan


Jakarta - Jauh-jauh datang dari Planet Vegeta, Vegeta (Bejita) datang ke bumi dengan ambisi untuk menjadi penguasa. Namun, siapa sangka kini sang pangeran Saiya ini malah punya ambisi untuk melamar sebagai karyawan.

Sayangnya upaya Vegeta untuk melamar pekerjaan di tengah sulitnya perekonomian Jepang berujung kegagalan. Ia bahkan mendapat penolakan mentah-mentah dari kantor kesejahteraan sosial di Jepang.

Ya, Vegeta yang dimaksud tak lain adalah seorang cosplayer yang berdandan ala karakter dalam serial anime Dragon Ball. Nah, saking menjiwai peran Vegeta, pria dengan akun Twitter @kumintyo7gmailc ini malah melamar pekerjaan dengan foto dan biodata nyeleneh.

Dalam formulir lamaran, ia menulis namanya sebagai Vegeta, berjenis kelamin pria, memiliki tanggal lahir 27 Mei 1996, beralamatkan di Planet Vegeta 3-1-8 Saiya Corp 201, serta berpendidikan Super Elite. Ia pun mengklaim tidak memiliki kelemahan.



Tak hanya itu, di kolom hobi dan kemampuan, ia menulis hobinya adalah kekerasan dengan kemampuan Galick Gun. Bagi penggemar Dragon Ball, tentu paham bahwa Galick Gun adalah jurus yang dikeluarkan oleh Vegeta dalam bertarung, semacam Kamehameha.

Dan tentu saja yang menarik adalah alasan mengapa ia melamar pekerjaan. "Sebelumnya, aku bertindak sebagai pangeran di Planet Vegeta. Namun, karena planetku sudah menjadi debu, aku ingin melamar sebagai karyawan paruh waktu di supermarket ini. Aku juga ingin memanfaatkan kekuatan tempurku untuk membuat konsumen menyedihkan kalian senang," tulisnya.

Dari tulisan di atas, Vegeta sudah melakukan kesalahan klasik. Ia melakukan copy-paste lamaran perusahaan sebelumnya dengan menyebut supermarket. Tak heran dia ditolak mentah-mentah.

Bukannya menerima, ia sempat protes di akun Twitter-nya. "Mengapa aku ditolak? Ayolah coba pikirkan...Pasti ada suatu alasan..Apakah mukaku menakutkan?," kicaunya, dikutip detikINET dari Rocket News 24 , Jumat (11/8/2017).

https://m.detik.com/inet/cyberlife/d...-jadi-karyawan
0
33.3K
200
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan