ifulsulemanAvatar border
TS
ifulsuleman
Microsoft Menambahkan Fitur Baru Di Xbox Live

Microsoft secara resmi meluncurkan program kreator Xbox Live-nya yang memungkinkan pengembang mempublikasikan game mereka langsung ke Xbox One dan Windows 10. Saat ini tersedua sembilan game yang ada pada bagian yang disebut creators collection di Xbox Store.

Ini adalah dorongan terbaru dari Microsoft untuk meningkatkan pengembangan untuk platform Xbox dan Windows 10 di luar program ID@Xbox saat ini. Sebagai permulaan, proses sertifikasi untuk kreator telah disederhanakan sedimikian rupa dan tidak memerlukan persetujuan konsep seperti sebelumnya. Namun, itu juga berarti bahwa game yang ada dalam creators collection mungkin tidak sesuai dengan standar yang sama seperti judul yang dibuat di bawah ID@Xbox.

Seperti kebanyakan game yang berada di Steam, pengembang dapat merilis game yang belum selesai untuk mendapatkan umpan balik dari pemain game tersebut. Saat ini game yang termasuk Construct 2, MonoGame, Unity dan Xenko.

"Pengembang yang menerbitkan melalui creators collection memiliki kebebasan dan independen untuk mengembangkan game yang benar-benar unik, sehingga bisa mengumpulkan game yang unik dan memiliki tingkat genre yang bervariasi, namun selalu menarik," kata Chris Charla, direktur Microsoft. Program ID@Xbox
"Anda akan menemukan permainan yang begitu kreatif, beberapa gaya akrab, dan beberapa pengalaman baru; Sungguh, apa pun imajinatif yang telah dibuat oleh devoloper"

Kelemahan utama creators collection adalah permainan creators collection tidak akan mendapatkan akses ke Achievements, Gamerscore atau Xbox Live multiplayer karena fitur tersebut hanya tersedia di bawah ID@Xbox.

Retail konsol Xbox One dapat digunakan untuk mempublikasikan game tapi game tersebut juga harus menjadi Universal Windows Applications sehingga bisa berjalan di Windows 10. Untuk memulai, pengembang hanya perlu mendownload aplikasi Dev Mode Activation di Xbox One mereka.

Beberapa yang lebih skeptis di antara kita mungkin melihat ini sebagai versi Xbox dari program Steam Greenlight yang ditakuti, yang digantikan oleh Steam Direct awal tahun ini. Greenlight diganggu dengan peralatan yang jelek dan volume permainan yang dilemparkan membuat judul akan sulit berjaya.

Namun, program kreator Xbox adalah cara mudah bagi penggemar, studio kecil dan siswa untuk belajar merancang game dan mempublikasikan permainan mereka tanpa harus menghadapi proses sertifikasi yang ketat yang dapat mengubahnya. Ini juga cara yang baik bagi pengembang untuk menguji konsep permainan eksperimental dengan publik sebelum melakukan pelepasan yang lebih besar.

Sumber : http://www.mrgaptech.net/2017/08/mic...xbox-live.html
Diubah oleh ifulsuleman 11-08-2017 12:38
zharki
zharki memberi reputasi
1
1.2K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan