fansgnrAvatar border
TS
fansgnr
Kenapa Sih Cuma Stoner yang Mampu Menjinakan Motor Ducati?


Cycleworld

Tidak ada yang meragukan kualitas mesin yang disajikan Ducati dalam berbagai ajang balap motor, tak terkecuali MotoGP. Dengan karakteristik power yang lebih perkasa dibanding pabrikan Jepang, dalam trek lurus Ducati seolah tak terkalahkan dan mempu membuat ridernya melaju cepat meninggalkan para pesaingnya. Namun yang menjadi aneh, meski memiliki kekuatan yang besar, nyatanya Ducati hanya baru satu kali mengantarkan ridernya menjadi juara dunia. Ye kan Gan? Bahkan nama-nama sekaliber Rossi dan Lorenzo yang awalnya diprediksi bakalan membuat Ducati perkasa pada kenyataannya harus gigit jari, kedua nama besar tersebut gagal menjinakan Desmosedici. Ada banyak pertanyaan mengenai fenomena unik ini Gan, pertanyaan yang paling sering dikeluarkan adalah, ada apa dengan Ducati?

Ternyata oh Ternyata, Desmo Merupakan Motor yang Memiliki Karakter yang Berbeda



Ducati

Ada satu pernyataan Rossi yang paling membuat heboh saat dirinya mengumumkan kembali ke Yamaha setelah 2 tahun menjadi joki Ducati. Apa itu? Yap, dengan gamblang Rossi membeberkan karakteristik dari Desmo, yang mana Desmo merupakan motor yang memang memiliki kekuatan ketika berada di trek lurus, namun sangat susah dibelokan alias understeer. Motor yang terasa berat dan kaku jika melintasi tikungan. Tentu dengan karakter motor seperti ini jika dipakai rider yang memiliki keunggulan di tikungan seperti Vale atau yang biasa menunggangi kuda besi Jepang akan sulit. Hal inilah yang membuat nama-nama sekaliber Hayden, Capirossi, Rossi bahkan Lorenzo yang baru bergabung sulit menjinakan Desmo.

Quote:


Gimana? Itu dia faktor yang membuat Stoner saat ini menjadi satu-satunya rider yang bisa menggunakan Desmo sebagaimana mestinya. Sebuah skill unik dari rider asal Aussie yang tidak dimiliki rider TOP sekaliber Rossi dan Lorenzo yang langsung kehilangan kehebatannya saat berada di Ducati.
emoticon-Cool


0
61.5K
288
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan