sinyalitiAvatar border
TS
sinyaliti
Resmi! Empat Varian ASUS ZenFone 4 Meluncur 17 Agustus


Asus beberapa waktu lalu telah meluncurkan varian terbaru dalam seri ZenFone 4, yaitu ZenFone 4 Max di Rusia, tanpa dibarengai varian ZenFone 4 lainnya. Perusahaan asal Taiwan tersebut waktu itu belum mengumumkan kapan tepatnya peluncuran resmi seri Asus ZenFone 4 akan berlangsung.

Sementara untuk pasar Asia Pasifik, termasuk Indonesia, rangkaian seri ZenFone 4 akan diluncurkan secara resmi pada 17 Agustus di Taiwan. Kemudian menyusul akan dilakukan peluncuran di negara lain dalam beberapa minggu mendatang.

“Untuk Asia Pasifik, launch tanggal 17 ini di Taipei.”, kata Muhammad Firman, selaku Head Public Relation Asus Indonesia (3/8/2017).



Sayangnya, Firman tutup mulut soal berapa model yang akan diperkenalkan di Taiwan. “Untuk rincian model apa saja yang akan diluncurkan, baru akan dikonfirmasi di event.”, jawab Firman.

“(Launch) di Jakarta sekitar September, tapi belum ada tanggal pasti. Yang pasti, Zenfone 4 Max akan available lebih dulu, karena dari pusat dan local production-nya juga itu yang jalan duluan.”, tambahnya.

Sementara itu menurut rumor yang beredar, Asus akan mengumumkan setidaknya empat model baru di seri ZenFone 4. Artinya, dari model pertama yaitu Asus Zenfone 4 Max yang telah lebih dahulu meluncur. Empat model lainnya yang tersisa untuk diresmikan adalah :

1. ZenFone 4 – ZE554KL
2. ZenFone 4 Pro – Z01GD
3. ZenFone 4 Selfie – Z01M
4. ZenFone 4V – 520KL/ A006

Dari keempat model tersebut, spesifikasi salah satu variannya, yaitu Asus ZenFone 4 Selfie telah muncul di Gfxbench. Terungkap bahwa Asus Zenfone 4 Selfie akan menggunakan layar Full HD 5,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Yang didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625 8 inti dengan clock \2,0 GHz, dan dipadu dengan GPU Adreno 506.

Dan untuk menunjang kinerjanya, Zenfone 4 Selfie juga dibekali dengan RAM sebesar 4 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Smartphone ini berjalan dengan menggunakan sistem operasi berbasis Android 7.1.1 Nougat dengan antarmuka ZenUI di atasnya. Untuk urusan kamera, Zenfone 4 Selfie akan menggendong kamera utama 16 MP dan kamera selfie 12 MP.

Sementara itu, Asus ZenFone 4 Max juga telah beredar di Rusia dengan membawa beberapa upgrade penting dari seri sebelumnya. Ponsel memiliki layar IPS dengan lebar 5,5 inci resolusi FHD, kamera dual-lens 13 MP, self-shooter 8 MP, dan baterai 5.000 mAh.

Ada dua konfigurasi, perangkat akan datang dengan RAM hingga 4 GB, dan penyimpanan 64 GB yang bisa diekspan melalui microSD. Dan akan didukung pula oleh Snapdragon 425 atau Snapdragon 430 besutan Qualcomm.

Sumber Sinyaliti
zharki
zharki memberi reputasi
1
3.5K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan