fabian1960Avatar border
TS
fabian1960
Duh, Orang Ini Sibuk Selfie di Dinding Candi Borobudur


detik.com- Jakarta - Foto seorang pria yang sedang asyik selfie di dinding Candi Borobudur jadi perbincangan di media sosial. Banyak netizen yang mengecam aksi pria yang dengan berani melakukan hal itu di bangunan bersejarah itu.

Postingan foto pria itu diunggah oleh Grup Facebook Info Cegatan Jogja. Ada tiga foto yang menampilkan pria tersebut tengah asyik berselfie ria di atas stupa. Ia mengenakan jaket dan kacamata hitam. Sambil memegang tongsis (tongkat narsis), ia sibuk bergaya. Kakinya sambil menginjak salah satu bangunan.

"Dilarang memanjat Stupa di Candi Borobudur," tulis keterangan foto di postingan tersebut.

Postingan tersebut mendapat 2,2 ribu reaksi dan 709 komentar dari netizen. Kebanyakan netizen mengecam dengan apa yang dilakukan pria itu.

Kepala UPT Taman Wisata Candi Borobudur, Chrisna mengatakan, pihaknya telah menangani pria tersebut.

"Itu foto lama ya sepertinya pas Lebaran. Semua sudah kita antisipasi, kita meeting bersama dari zona 1 dan zona 2 untuk penanganan selanjutnya," kata Chrisna kepada detikcom, Senin (7/8/2017).

Sebenarnya pihak pengelola sudah memberitahukan aturan-aturan yang harus ditaati pengunjung saat berfoto di Candi Borobudur. Misalnya saja di bagian atas Candi Borobudur. Di tempat itu terdapat 2 dari 72 stupa yang memang sengaja dibuka dan menjadi tempat favorit untuk berfoto.

Di situ, pengunjung tidak boleh duduk atau memanjat ke atas stupa. Namun apabila duduk di pinggiran stupa bawah, hal itu masih diperbolehkan.
(nkn/imk)





Liat orang macem gini rasanya kok geregetan banget ya. Kalo agan ngeliat orang yang model gini, jangan lupa buat ditegor dulu ya, diingetin kalo perilakunya itu bisa ngerusak cagar budaya. Malu juga kan kalo diliat sama wisatawan lain ada orang kelakuannya gini cuma biar hits di foto doang emoticon-Turut Berduka

Sumur
0
28.5K
169
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan