3488843Avatar border
TS
3488843
Ternyata Ini gan alasan memilih HP Android Dibanding Yang Lainnya


Alasan Memilih HP Android

Faktanya sistem operasi Android adalah sistem operasi yang banyak digunakan oleh manusia diseluruh dunia.

Beberapa fakta menyebutkan bahwa sistem operasi Android lebih banyak dipilih oleh pengguna karena kecanggihannya dibandingkan sistem operasi lainnya. Awalnya android dibangun oleh Android Inc. yang didanai oleh Google, lalu saat ini Android sendiri sudah dibeli oleh Google untuk dikembangkan secara pribadi.

Android menjadi sangat menarik bagi pengguna smartphone karena tampilannya yang dianggap bagus dan baru. Akhirnya pada tahun 2010 Android mampu menggantikan sistem operasi dari blackberry yang saat itu sangat digemari oleh pengguna HP.

Lalu apa sih alasan orang lebih memilih Android ketimbang sistem operasi lainnya? Yuk simak 5 alasan memilih HP Android berikut ini.

Harga Yang Terjangkau

Banyak produsen HP saat ini menggunakan sistem operasi Android di HP buatan mereka. Bukan tanpa alasan mereka memilih Android sebagai sistem operasi HP ciptaan mereka. Sifatnya yang open source membuat banyak produsen bersaing didalam meciptakan HP dengan sistem Android ini.

Banyak merk – merk baru yang bermunculan dengan berbagai macam keunggulan. Dengan persaingan yang ketat, tak sedikit juga produsen yang memberikan harga yang sangat terjangkau untuk HP dengan sistem operasi Android.

Alasan memilih HP Android yang pertama ini lah menjadi pertimbangan pengguna untuk memilih Android.

Banyak Aplikasi Gratis

Seperti yang sebelumnya dibahas, bahwa Android adalah sistem operasi open source. Artinya banyak orang yang bisa mengembangkan sistem ini secara gratis.

Para pembuat aplikasi pun berlomba – lomba dalam menciptakan aplikasi terbaik mereka untuk kemudian diberikannya secara gratis melalui Play Store milik Google ini. Banyak aplikasi gratis yang bisa kamu gunakan lho!

Namun kamu harus berhati – hati ya dengan alasan memilih HP android yang satu ini, karena sifatnya yang open source menyebabkan banyak aplikasi gratis yang tidak sesuai standar, sehingga hanya membuat memori HP meningkat dan membuat performa HP mu menjadi turun.

Tampilan Yang Lebih Menarik

Jika dibandingkan dengan sistem operasi lain, tentu saja Android memiliki tampilan yang paling menarik diantaranya lainnya.

Selain menarik, sistem operasi Android sangat mudah digunakan. Dengan bantuan visual atau gambar yang baik membuat penggunanya tidak cepat bosan ketika bermain dengan HP Androidnya.

Selain itu banyak sekali hal yang bisa kamu lakukan pada tampilan Android sesuai selera kamu lho. Seperti pada tampilan awal, pengguna diizinkan untuk menambahkan Icon atau widget sesuai kebutuhan atau selera pengguna.

Selain itu terdapat status bar pada bagian atas untuk menampilkan informasi dan mengontrol segala aktivitas pada HP Android mu. Tampilan yang lebih menarik inilah yang menjadi alasan memilih HP Android.

Mendukung Berbagai Macam Permainan

Salah satu alasan memilih HP Android adalah terletak pada permainan yang bisa dimainkan di dalam HP Android kamu. Dengan tampilan menarik yang diberikan Android, mendukung penggunanya untuk bermain game di dalam HP Androidnya.

Membangun aplikasi permainan di Android cenderung lebih mudah dibanding membangun aplikasi game di sistem operasi lain.

Oleh karena itu banyak sekali permainan yang diciptakan oleh produsen game yang mendukung untuk dimainkan di HP bersistem operasi Android.

Memudahkan Kamu Berbagi File

Mudahnya berbagi file atau dokumen menjadi alasan memilih HP android berikutnya. Pesatnya perkembangan jaman, menuntut manusia untuk bekerja dengan waktu dan alat yang terbatas.

Keuntungan dari sistem operasi Android adalah mendukung penggunanya mengerjakan atau melihat dokumen – dokumen di dalam gadget mereka.

Berbagi file atau dokumen dengan aplikasi pun mudah di dalam sistem operasi Android. Kamu tinggal mecari aplikasi untuk berbagi file, lalu menghubungkannya dengan perangkat Android lainnya.

Menyimpan atau mengambil file menggunakan USB pun bisa kamu lakukan antara laptop atau komputer dengan HP Android mu, berbeda dengan sistem operasi lain, yang tidak memiliki akses untuk berbagi melalu USB.

SUMBER : http://www.taugalo.com/2017/08/Alasa...P-Android.html

anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
2.9K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan