renildisAvatar border
TS
renildis
Mau minta saran dari kaskuser se-indonesia aja nih.
Salam Kenal agan dan aganwati smua.

Jadi begini, ane ini tinggal di pedalaman NTT ( Nusa Tenggara Timur). Jadi kalau ada yang pernah atau sudah tahu kota Ende di NTT, nah ane ini masih 4 jam lagi ke pedalaman, NTT.

Ane mau minta masukan nih, ane ada mau buka usaha tp masih bingung nih mau usaha apa. Karena posisi sekarang ane sudah ada 1 toko grosir barang campuran dan mau buka usaha lagi untuk menambah pemasukan lha.

Jadi ane minta tolong agan2 kalau ada pengalaman atau masukan bisa kasih share dimari. Mau usaha dr barang atau jasa sekalipun.

Ane juga mau share bbrp ide usaha yg sudah ane mau jalanin lg tp ada bbrp kendala :

- Jualan online. Sbnrnya bisa krn di tmpt tinggal ane wifi uda lancar krn ada indihome. Tp masalah pengirimannya. Karena mahal sekali. Ga sama spt di kota2 besar. Biayanya bisa 3x lipat dan jangka waktu pengiriman jg lbh lama. Ane mikir terhambat di datangnya stock brg dr luar dan pengiriman brg ke buyer.

- Buka tempat makan atau cafe. Terhambat di sumber daya manusia nya. Krn ga mgkn saya dan istri meninggalkan toko yg skr sudah ada. Karena harus dijaga seharian. Padahal istri ane bisa dibilang jago masak dan bikin2 western food etc. spt donut, pempek, spageti, tortila, pizza dll.

Baru itu saja sih. Jd kira2 kalau ada pengalaman yg sama atau ada sharing atau barangkali ada yang mau jd partner (hehehe.... ngarep) bisa share dimari ya.

Thanks.
Diubah oleh renildis 02-08-2017 11:17
0
1.1K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan