xutux06Avatar border
TS
xutux06
PKS Akan Laporkan Victor Laiskodat ke Polisi terkait Pidato di NTT

Jazuli Juwaini di Gedung KPK (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)


Pernyataan politikus Nasdem Victor Laiskodat membuat geram Partai Gerindra, PKS, Demokrat, dan PAN. Tak hanya itu, PKS menyatakan akan melakukan langkah hukum terkait tudingan yang disampaikan Victor ketika sedang berorasi di Nusa Tenggara Timur itu.

"PKS akan protes dan melakukan langkah-langkah hukum atas fitnah dan tuduhan dusta yang disampaikan secara provokatif tersebut," ujar Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini ketika dihubungi, Jumat (4/8).

Jazuli menilai pernyataan tersebut bukan hanya fitnah tapi juga menyebarkan kebencian dan sikap permusuhan atas nama demokrasi. Menurut dia, mentalitas seperti inilah yang menjadi sumber masalah di Indonesia.

"Itu bukan hanya fitnah tapi menyebarkan sikap permusuhan yang disampaikan atas nama demokrasi," tuturnya.


Victor Laiskodat (Foto: www.fraksinasdem.org)


DPP PKS melalui Ketua Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan akan menyampaikan sikap resmi mengenai pernyataan Victor Laiskodat siang ini di markas mereka.

Sebelumnya, dalam penggalan video berdurasi kurang dari 1 menit yang menyebar itu. Pidato Ketua Fraksi Nasdem DPR, Victor Laiskodat, di Kupang NTT menyinggung mengenai negara khilafah.

"Negara khilafah tidak boleh ada perbedaan semua harus salat. Saya tidak provokasi, tetapi orang Timur yang semua itu berarti tunggu nanti negara hilang kita bunuh pertama mereka, sebelum kita dibunuh (warga tertawa). Ingat dulu PKI 1965, mereka tidak berhasil, kita yang eksekusi mereka. Lu telepon lu punya ketua umum di sana, suruh jangan tolak-tolak itu Perppu yang melarang untuk.. Perppu Nomor 2 tahun 2017."

Baca Juga :



Sumber https://kumparan.com/ananda-wardhiat...-pidato-di-ntt



0
2.9K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan