yulifsarAvatar border
TS
yulifsar
7 Hal Ini Selalu Membuat Para Jomblo Takut Menjalin Hubungan Baru Lagi
emoticon-Matabeloemoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Matabelo

Nggak terasa sudah bertahun-tahun lamanya kamu menjomblo. Bukan tanpa alasan kamu memilih jadi jomblo, melainkan ada beberapa hal yang membuatmu merasa lebih baik sendiri.


Akibatnya kamu pun merasa takut untuk menjalin hubungan baru. Sebenarnya apa aja sih yang bikin kamu takut menjalin hubungan yang baru dengan seseorang?


Takut Sakit Hati


Rasa takut sakit hati ini biasanya disebabkan karena pernah disakiti mantan karena dia selingkuh atau berbuat kasar padamu. Begitu kamu memutuskan untuk pacaran lagi, pasti ada kesempatan untuk merasakan yang namanya sakit hati. Kalau kamu selalu takut untuk menjalin hubungan baru dengan alasan takut sakit hati lagi, lalu sampai kapan kamu terus jadi jomblo?


Trauma Karena Teman


Teman dekatmu baru saja putus dengan pacarnya karena alasan yang cukup traumatis. Melihat temanmu begitu sakit hati, kamu pun ikut mengalami perasaan trauma yang sama. Lantas hal ini juga bikin kamu ikut merasa sakit hati sehingga kamu pun tak ingin menjalin hubungan dengan siapa pun. Ingat ya, girls, nggak semua orang mengalami kejadian yang sama. Meskipun temanmu mengalaminya, belum tentu hal yang serupa terjadi juga padamu.


Tak Ingin Terikat


Terbiasa sendiri membuatmu jadi orang yang mandiri. Hampir semua kegiatan kamu lakukan sendiri dan saking sudah terbiasa dengan kesendirian membuat kamu merasa nggak butuh orang lain. Bagimu, berpacaran hanya membuatmu terikat sehingga kamu susah melakukan hal-hal yang biasa kamu lakukan seorang diri. Girls, kamu tetap bisa melakukan hal-hal yang kamu sukai meskipun kamu berpacaran. Bahkan, akan jauh lebih berarti kalau kamu bisa membagi momen-momen hidup kamu bersama pasangan.


'Semua cowok sama aja!'


Mungkin mantan kamu pernah selingkuh, wajar kalau kamu khawatir cowok lain juga akan melakukan hal yang sama. Hey, tapi nggak semua cowok itu doyan selingkuh, lho. Mungkin ada sebagian cowok yang mudah menyakiti hati cewek, tapi ada lebih banyak lagi cowok yang akan menyayangi kamu dengan tulus. Pengalaman diselingkuhi kemarin jadikan sebagai pelajaran agar kamu lebih selektif lagi memilih cowok yang tepat.


Karir Lebih Utama


Banyak orang yang berpikir kehidupan percintaan hanya akan membuatnya nggak bisa fokus dalam mencapai cita-citanya. Jika saat ini kamu tengah fokus mengejar karir dan memilih untuk jomblo karena nggak ingin terganggu urusan pacaran, sebenarnya nggak ada salahnya, sih. Tapi seorang pacar akan melengkapi kehidupanmu dalam mencapai ambisimu. Dia akan memberikan kamu semangat dan motivasi untuk mengejar impianmu tanpa harus mengganggu pekerjaanmu. Dia tahu waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersamamu.


Merasa Nggak Layak Dicintai


Duh, girls! Jangan jadi cewek minder yang merasa bukan orang yang layak untuk dicintai. Percaya deh, kamu adalah cewek menarik baik dari luar dan dalam. Seperti halnya orang lain, kamu berhak mencintai dan dicintai. Jangan sia-siakan hidupmu untuk terus menerus hidup seorang diri, temukanlah cinta yang membuatmu merasa lebih hidup dan bersemangat menjalani hari.


Nggak Ingin Mengecewakan


Yang tahu gimana dirimu memang cuma kamu sendiri. Menyadari bagaimana dirimu yang sebenarnya, kamu pun nggak ingin orang lain merasa kecewa dengan sikapmu yang egois, nggak sabaran, temperamen, dan sikap burukmu lainnya. Orang yang menyukaimu akan menerima dirimu dengan segala kekurangan dan kelebihanmu. Dua orang yang menjalin hubungan akan saling mengenal dan menyesuaikan diri satu sama lain sehingga masing-masing akan saling menerima dan berusaha menjadi orang yang lebih baik.




emoticon-Wakakaemoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka
KnightDruid
tata604
aldysadi
aldysadi dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.8K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan