Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

businesmancimedAvatar border
TS
businesmancimed
Patung Dewa Klenteng Tuban Ramai Dibicarakan di Medsos, Ada Apa?
Kaum bungkus siomay/karung goni terguncang sm thread ini:

emoticon-Leh Uga



Tuban (beritajatim.com) - Keberadaan Patung Dewa Perang Kongco Kwan Sing Tee Koen yang berada di dalam area Klenteng Kwan Sing Bio (KSB) Tuban akhir-akhir banyak diperbincangkan hangat dan menjadi pemicu perdebatan di Media Sosial (Medsos) khususnya facebook, Senin (31/7/2017).

Pasalnya, patung Dewa Konco Kwan Sing Tee Koen yang ada di Tuban disandingkan dengan patung Jendral Sudirman yang ada di Jakarta oleh salah satu akun bernama Muhammad Egi. Dalam foto itu, pemosting membanding ketinggian antara patung Dewa di Klenteng Tuban itu dengan patung Jendral Sudirman.

Postingan terkait patung Dewa di Klenteng Tuban yang disandingkan dengan pantung Jenderal Sudirman yang diberi caption "Ini Indonesia Bukan Cina!" itu kemudian ramai dibagikan oleh group facebook warga Tuban. Mengingat postingan tersebut banyak dinilai mengandung provokasi untuk mengadu domba warga Tuban.

"Tanggapane Lur, kaum sumbu pendek udah memprovokasi di Tuban," tulis akun facebook bernama Alfian Ashari Putra, yang mengupload berupa foto postingan dari Muhamad Egi itu di group facebook Jaringan Informasi Tuban.

Postingan tersebut kemudian mendapatkan tanggapan yang beragam dari berbagai akun di media sosial milik warga Tuban itu. Namun sebagian besar mereka menilai jika postingan yang menyandingkan patung dewa dengan patung Panglima Sudirman itu upaya untuk membenturkan kerukunan antar umat.

"Ayo guyub laporno, sing (yang) posting SARA dan hasutan kebencian, menggunakan Kota Tuban yang aman dan damai untuk kendaraan provokasi kebencian dan perpecahan antar umat," komentar akun facebook bernama Wasis.

Sebagian besar komentar dalam postingan terkait foto itu mengajak warga Kabupaten Tuban supaya tidak mudah terprovokasi. Karena selama ini Kabupaten Tuban sebagai Bumi Wali terkenal dengan wilayah yang memiliki toleransi tinggi antar umat beragama.

Patung Dewa Perang Kongco Kwan Sing Tee Koen berada di dalam kawasan Klenteng Kwan Sing Bio Tuban dengan tinggi bangunan sekitar 30,4 meter. Patung dewa tersebut baru diresmikan oleh pihak Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Kwan Sing Bio Tuban sekitar pada dua minggu lalu. [mut/suf]

http://www.beritajatim.com/peristiwa/304423/patung_dewa_klenteng_tuban_ramai_dibicarakan_di_medsos,_ada_apa?.html

indonesia memang bukan cina,oleh karena itulah tionghoa indo ga pake cheongsam jalan jalan di keramaian krn takut ada yg nghanceng




tapi apakah indonesia adalah arab?





setelah budaya pribumi indo ditekan habis habisan akan kah menyusul budaya tionghoa selanjutnya?

Diubah oleh businesmancimed 01-08-2017 06:13
0
27.7K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan